2016-10-03

Cerita diet Ghiffari - 2

Banyak yang tanya sama gw gimana sih kalo anak autis/special needs ngamuk? Kayanya Ghiffari kalem-kalem aja, ga keliatan ada yang beda.
Sayangnya eh bukan sayangnya juga ya... gw ga pernah merekam kejadian dia ngamuk. Alasan pertama karena ya ga sempet dan kepikiran kali haha.. dan kalo pun ada yang rekam mungkin isinya selain Ghiffari yang ngamuk ada gw juga si ibu yang ikutan ngamuk karena frustasi. Ibu sabar bhay!!

Tapi coba gw gambarkan salah satu contoh kejadian :

Kejadiannya kurang lebih 6 bulan yang lalu. Pagi itu di rumah baru, sama seperti hari-hari stres lainnya Aimee bangun setengah 5 pagi terus ngerengek (biasanya ini kondisi setengah sadar udah kepengen bangun tapi mata setengah merem) dan pas suara merengek terdengar, Ghiffari spontan dalam tidurnya menghentakkan kaki yang satu dan yang lain mulai berteriak dan tangannya mulai mukul kasur diteruskan memukul kepala dan dada... and that is how we started our day... 

Terus Chaca pergi sebentar untuk ke ATM dan lupa bilang ke anaknya, Ghiffari yang waktu itu belum bisa dikasih pengertian lari bolak balik di rumah gw yg kosong melompong, sambil sesekali menjatuhkan seluruh badannya ke lantai, tentu saja untuk menambah keadaan supaya lebih dramatis, dia sambil nangis jerit-jerit non stop selama 1.5 jam lamanya.

Hmmm gimana kebayang ga? 

Kalo ud kebayang gw mau lanjutin cerita dietnya nih.

Bulan maret hadir dan dengan semangat membara, yang terjadi harus terjadi kita mulai diet ini sekarang!

Lancar? Boro-boro! 

Sekitar 2 minggu pertama isinya kecolongan sana sini. Ngamuk kesana kemari. Belum lagi bolak balik ngompol pagi siang sore. Bolak balik bolos sekolah juga. Alhamdulillahnya semua guru dan segenap sekolah hadir dengan dukungan penuh jadi pas masuk sekolah pun mereka tau tantangannya apa. Melewati minggu ke 3 mulai terasa manfaat dietnya, Ghiffari menabur pujian dari guru sekolahnya karena cukup tenang, frekuensi memukul berkurang drastis, aura muka terlihat lebih cerah dan banyak senyum dan yang paling signifikan bisa dikasih pengertian. 
Gw rasanya... nyessss...

HAPPY BERAT!!

Kayanya kebayar semua pergantian gaya hidup drastis yang kita alamin selama 1 bulan terakhir. 

Di postingan senin depan, gw bakal cerita lebih detail tentang dietnya, apa yang harus disiapkan, beli resep dan prebiotik dimana. Stay tuned guys

1 comment:

  1. ditunggu bagian ke 3nya mba Liaa. Cannot wait to read resep dan kelanjutan berita baiknya Ghiffari waktu menjalani dietnya :D

    ReplyDelete