2015-05-27

Trying to Conceive Baby Two

Banyak banget yang pengen ditulis tapi selalu kepentok males dan lupa. Niatan sih dijadwal posting setiap hari Rabu setiap minggunya. Tapi pada kenyataannya banyakan molornya hehe..

Baiklah mari kita mulai ceritanya, jadi waktu Ghiffari umur 2 tahunan, Chaca sempet ngomong sebenernya dia pengen punya anak beda 2 tahun dari anak pertama ke kedua dan ke ketiga. Tapi kan Ghiffari udah 2 tahun gimana cari mau beda nya 2 tahun (-_-!) 
Belum lagi masih ribet sama urusan terapi yang ternyata sampai sekarang never ending :(
Terus gw sempet ngebet tuh diumur 2.5 tahun pengen punya anak lagi. Terus kata Chaca nanti beda 3 tahun, bayar sekolahnya bareng hihihi... Jadi kita pending lagi.
Eh keterusan....

Soalnya udah keburu keenakan, udah mandiri, bisa milih makan, udah sekolah, tapi pas menjelang Ghiffari umur 4 tahun kita baru sadar, anaknya udah gede amat? Kangen ya punya bayi dan banyak alasan-alasan lain yang mengikuti. 

Akhirnya kita putuskan buat buka IUD beberapa minggu sebelum Ghiffari umur 4 tahun sekitar Oktober akhir tahun 2013. Tapi rencana programnya malah di 2014 aja. Eh yah dasar emang blm rejeki Chaca biztrip donk sampe bulan Maret. Nah pas bulan April pulang sebulan eh bulan Mei pergi lagi biztrip. Bener-bener deh..

Kan kita pengen program anak perempuan ceritanya, jadi berangkatlah akhirnya kita ke dr. Rizka Yurianda di Rumah Sakit Bunda #UsahaPart1. Ngomong-ngomong soal Bunda, entah kenapa ya gw sebenernya pribadi agak kurang suka sama RS ini, susternya agak judes dan cuek plus antrian yang lama. Sama dokter Rizka dikasih beberapa option sih, inseminasi ama itung tanggal, karena nyari yang murah meriah jadi kita pilih itung tanggal (which is ga mure mure amat menurut gw).

Jadi kita diitung tanggal berhubungan dari waktu mens ke mens lagi terus dikasih vitamin yang harus dimakan disaat mens, disaat waktunya berhubungan dan disaat menjelang mens lagi...

Hasilnya...

sebulan
dua bulan
tiga bulan

belum jadi juga... 

pasrah......

terus berat gw naek 6 kg!!

itung-itung satu tahun menunggu belum ada tanda-tanda... hiks..

Eh jangan salahkan program atau dokternya ya, soalnya ipar gw 2 bulan langsung cuss jadi.. tapi ini kan masalah rejeki, suami istri pulang tengah malem kecapekan dan stres kerjaan. Jadi ya ga jadi jadi mungkin... Basically sih belum dikasih sama Allah

Akhirnya?

Ganti strategi...

Diet ajalah hahhaa... daripada gendut iya hamil kaga..

Dari success storynya kakak ipar gw yang totok di tebet, akhirnya gw pergilah ke UP2U #UsahaPart2 tempat totok langsing dan penyembuhan. Kakak ipar gw turun 5 kilogram dalam 2 bulan dan malah bablas hamil padahal konon didiagnosa PCO jadi udah buka IUD selama 2 tahun sebenernya. 

Disini gw bilang keluhan gw tentu saja karena berat badan yang naek dan seringnya tekanan darah drop yang bikin sering sakit kepala. 

Dietnya agak ekstrim sih, cuma minum air totokan dan air kelapa selama 2 hari pertama, tapi saking udah ngerasa bulet gw tekunin dan emang bener dalam 2 hari masa yang disebut masa detoks ini gw langsung turun 2 kg!! Dalam sehari minum minimal 2 botol air totokan dan 10 gelas air kelapa yang bisa beli disini juga. Dan dalam 2 hari itu gw tetep yoga, itu keringat pas yoga ampun-ampunan udah ya emang yang ngajar Mary (di Natura Yoga, Bogor setiap jumat) dan karena efek diet ini. 

Setelah detoks yang 2 hari ini sih jadi selang seling sehari full detoks sehari makan siang doank! Gw sampe memaknai sangat artinya makan sampe mikir dari hari-hari sebelumnya mau makan apa saking jarangnya makan waktu itu haha... Nah dalam sebulan gw turun 5 kilo. Yeay! Tapi ga gw lanjut walaupun tadinya mau nurunin beberapa kilo lagi. Pengen istirahat aja dulu tadinya soalnya kan bosen juga ya sebulan itu minum air kelapa terus. 

Karena abis itu ngerasa kurus mulailah gw makan kaya biasa wkwkw... pelan pelan naik lagi donk. Tapi gw juga back to gym #UsahaPart3 demi biar subur juga, karena kan sempet males lari dan yoga juga cuma 1-2x seminggu. Ini lumayan ningkatin mood banget. 

Tapi tentu yang paling banyak adalah usaha doa dan titip doa sana sini hihihi #UsahaPart4 kayanya hampir semua yang pergi umroh setaun itu gw titipin doa supaya gw cepet hamil :D

Ceritanya setelah beberapa bulan gagal terus itu kita berdua udah pasrah udah mikir ya kalo rejeki dari Allah emang buat punya anak satu aja kita juga udah alhamdulillah banget... Berbekal ini kita ga pernah sedia test pack karena sesungguhnya test pack adalah sumber PHP ahahaha...

Akhir tahun sempet telat 3 hari yang mana jarang banget kejadian eh terus tetep period jadi makin pasrah lah kita berdua. Udahlah kita hepi-hepi aja kata Chaca. 

Eh bulan Januari... telat lagi...

3 hari
4 hari
5 hari
6 hari
7 hari

beli testpack ga yaaaa.....

karena udah ga tahan juga akhirnya....

2 GARIS

alhamdulillah... 
Makasih yaaa yang udah pada dititipin doa.. 

*maap ga ada foto soalnya abis test terus dibuang ahaha.. unlike the first yang disimpen sampe anaknya umur 2 tahun...

** dulu cita cita hamil kedua pengen ngetes pake testpack yang bagus yang bisa keluar + atau apa gitu.. akhirnya mah sama aja pake sensitif beli di alfamart deket rumah... yasutrahlah yaa...