2014-03-31

[Wisata Kuliner] Bukit Air Ciomas Bogor


If only I can see this kinda view everyday
How was your long weekend?


I hope you all had a mighty fun like I do. Tanggal 1 April ini kakak laki-laki gw ulang tahun. Tapi seperti tahun kemarin pasti pas hari H nya ulang tahun dia lagi di Kalimantan. Jadi selalu ada early bday lunch yang kita selalu sebut makan-makan aja bukan karena ulang tahun, takut pamali kan ulang tahunnya belum. :)


Seperti biasa yang bertugas cari tempat makan siapa lagi kalo bukan gw. Dan tentunya bermodal google, gw coba cari tempat sana sini yang belum pernah kita datengin. Dan kali ini pilihan gw jatuh ke Bukit Air Ciomas.


Pas liat di google maps sih jarak dari rumah gw ke Bukit Air ini diklaim hanya 16 menit. Udah pasti gw gak percaya donk haha dan ternyata tadi perjalanannya emang lebih dari 30 menit. Karena jalan yang kecil di beberapa persimpangan jalan kita harus gantian sama mobil/angkot lain dan banyak juga jalanan yang rusak dan bolong-bolong.


Tempatnya dibikin suasana sawah dengan saung saung diatas kolam. Cuaca yang panas berasa lebih adem walaupun sempet terik banget mataharinya. Pemandangan hijau dimana-mana. Rasanya tenang.

Sehari sebelumnya kita udah reserved duluan buat minta tempat dengan pemandangannya tepi sawah. Dan ternyata udah banyak banget orang yang reserved lebih dulu daripada kita jadi kita dapet agak dalem, gak langsung ngadep sawah.


Persis depan saung kita


Daptar Menu yang bikin ngakak karena judul makanannya
Setelah pesen makanannya cepet banget datengnya. Pelayanannya cukup oke menurut kita. Kalo soal rasa, mungkin ini masalah selera. Kalo buat kita sih lumayan enak, tapi bukan yang enak banget juga.
Yang jadi jagoannya sih Sop Nila Kalapa Tingting ini tapi karena yang suka sop ikan cuma ipar gw dan dia juga lagi gak kepengen jadi akhirnya ga mesen.

...piring jadoel... 


Liat foto-foto ini dan makan siang tadi bikin gw inget jaman waktu kecil pulang kampung ke Cirebon tempat kakek nenek gw dari pihak Papa. Oh iya, ulukutek leunca nya enak sambil pake nasi putih dicocol sambel ulek! Hmmm nikmat...

Pengen mancing tapi alat pancingnya udah keabisan :( 

Having so much fun, eh?

Me with the kids yang lagi pada manyun karena keabisan alat pancing jadi cuma bisa sirik liat pengunjung lain yang udah kebagian duluan
Jadi disini disediain alat pancing dan area pemancingan, dan kalo info dari plang diluar resto  bisa juga buat ngadain acara outbound dan ada juga belajar menanam padi dan belajar membatik lho.

Di sela-sela makan biasanya ada 2 mas-mas yang bakal menghibur dengan gitar dan bass. Bisa request lagu jg tapi sayangnya ga bisa lagu anak-anak padahal Ghiffari ama 2 gadis kesayangan gw ini udah berharap-harap sambil ngeliatin mas nya. 

Balonku donk Mas :D
Tempat parkirnya cukup luas
Lumayan seru buat menutup long wiken kali ini. Kemana lagi kita minggu depan?

2014-03-23

Ancol yuk...


Kita udah kangen banget pengen liburan. Tapi gak mau yang naik pesawat dan jauh.
Pengen yang deket-deket aja.
Yang penting ga ke tempat yang itu-itu aja.

Akhirnya kita pilih buat weekend getaway ke Ancol.

Setelah browsing ternyata Mercure punya kamar-kamar baru pas liat gambar-gambar di webnya lumayan ok. Jadi nginep deh 2 malem biar puas keliling-keliling sambil wisata kuliner.

Kalo diliat dari luar gedungnya keliatan banget ya udah tua. Tapi dalemnya kemungkinan udah direnovasi juga sih. Desainnya modern dan cukup gede at least buat kamar yang gw tempatin. Kalo kata petugas di sisi gedung yang lain masih kamar lama. 


Yang sore itu langsung dicek adalah kolam renang. Fasilitas kolam renangnya cukup lumayan ada sliding dan permainan air segala. Jadi ga usah ke Atlantis Water Adventure deh kita pikir. Soalnya Ghiffari juga gak gitu tertarik dia lebih seneng berenang beneran aja gitu di kolam :) 



Besok paginya abis sarapan langsung belok ke kolam deh bocahnya.


Abis berenang kita langsung siap-siap dan pergi ke Seaworld.

SEAWORLD

Tiket masuk Weekend  90K IDR sementara Weekday 70K IDR
Kita dateng muter-muter terus masuk ke Terowongan sambil nunggu waktunya pemberian makan pertama jam 11.00 

MC nya lumayan kocak sih dan kids friendly lumayan banyak juga pengunjungnya tapi gak rame banget. Jalan-jalan tuh masih enak banget. Mungkin karena bukan long weekend dan bukan liburan anak-anak juga.

Macam turis!

Entah kenapa gw tertarik banget ama neh telepon dalam air. Keren aja gitu. Mungkin ini kalo ada yang nyelem mau nelpon rumah dulu bisa kali ya :p


Bisa pegang-pegang ikan lho... Anak-anak pasti seneng deh.

Disini ada beberapa kolam yang ngebolehin kita pegang kura-kura atau ikan. Kalo Ghiffari langsung ogah suruh megang, takut dia -____- Tapi ini reaksi biasa dia sih setiap ketemu hal baru. Jadi kita berdua ga heran begitu dia ogah suruh pegang-pegang kura-kura.

Oh ya, dari sini gw baru tau (atau baru inget mungkin waktu kecil pernah belajar) kalo ternyata kura-kura dan penyu itu bedanya lumayan signifikan!

Sebenernya masih ada beberapa pertunjukan lain, tapi Ghiffari udah cranky diduga lapar. Jadi kita keluar aja dulu buat makan. Toh kalo mau masuk lagi kan tinggal tunjukin cap di tangan.
Akhirnya kita putusin mau ke Gelanggang Samudera Ancol, liat Lumba-lumba. Keluarlah kita ke parkiran terus ngambil mobil buat ke arah Gelanggang Samudera Ancol.

GELANGGANG SAMUDERA ANCOL

Tiket Weekend : 120K IDR
Tiket Weekday : 90K IDR

Begitu kita mau masuk gerbang ternyata ada lagi loket tiket yang mana ada di sebrang SeaWorld! Jadi apa coba guna kita ambil mobil terus cari parkiran lagi. Gubrak banget ya hehe.. 
Besok-besok kalo mau kesini langsung nyebrang aja dari pintu SeaWorld itu langsung gerbangnya Gelanggang Samudera Ancol kok.

Begitu masuk kita liat-liat pemandangan di sekitar area sini plus naek Ubur-Ubur.

Hippo! Kuda Nil badannya gede banget ya?

Sambil liat jadwal pementasan.

Pentas Singa Laut      13.30
Pentas Lumba-lumba 14.15

Kemaren ini panas lumayan menyengat, abis solat terus nonton pesta singa laut dan gw serius udah sama sekali ga inget gimana dulu nonton ini waktu kecil. Dan ternyata gw terhibur banget. Menurut gw ini bagus buat semua kalangan tua dan muda. Anak kecil pada ketawa-ketawa kaya puas banget. Ghiffari bengong kaya terhipnotis gitu. Reaksi standar dia kalo nemu yang baru-baru.

Ceritanya singa lautnya malu jadi tutup muka

Begitu selesai kita langsung menuju pentas lumba-lumba. Sepertinya emang udah diatur sedemikian rupa supaya kita bisa nonton dari satu pentas ke pentas yang lain. 

Entah kenapa gw inget lagunya si Bondan Prakoso waktu kecil "si Lumba Lumba"

Abis pentas lumba-lumba ini ada lagi pentas aneka satwa. Tapi kita ga nonton karena Ghiffari udah teler berat waktunya tidur siang, dan gw berdua Chaca laper karena belum makan siang sementara itu udah mau jam 3 lewat. 

Sayang sih soalnya kita juga sebenernya kepengen nonton sinema 4D selain Pentas Aneka Satwa. Lain kali kalo kita kesini lagi deh.

Menurut gw fasilitas umumnya sekarang udah lumayan ya di Ancol, dari mulai halte tunggu, can machine, mainan buat anak, kamar mandi pun sepertinya lebih bersih beberapa kloset juga keliatan baru.
Mudah-mudahan bisa dipelihara, dicat kembali supaya keliatan lebih menarik kedepannya.

DARMAGA ANCOL

Sepulang dari makan siang eh sore ya, kita pulang ke hotel bentar solat dan taro barang terus masih lanjut lagi ke Darmaga deket hotel. Ghiffari main sepeda sampai maghrib, muter-muter keliling situ, Chaca sibuk foto-foto sana sini. Gw jalan bareng Ghiffari sambil liat sekeliling, ada wahana baru Epic Cable Park semacam skateboarding diatas air. Sempet liat beberapa yang udah jago atau yang baru pertama kali nyoba. Lucu deh.. Gw sih ga ada nyali ikut gituan :D

Luas yaa bisa sambil liat kanan kiri ga kaya di rumah tabrak sana sini T_T

Yang disebrang itu Putri Duyung Cottage





2014-03-18

Baca lagi tulisanmu!

Gw sukses senyum-senyum gak jelas siang ini. (Gak lagi sibuk emang di kantor)
Gara-garanya abis baca tulisan lama di blog. Terus ngakak baca-baca conversation ama Ghiffari atau Chaca.

Berikut cuplikan tulisan yang bikin gw senyam senyum gak jelas


Email masuk dari Chaca

Dear Istri Bahenol,

Sehubungan dengan rencana liburan kita, berikut adalah pilihan tempat tinggal kita...
...
...
...
...
...
...

Tertanda,
Suami Berotot

diambil dari tulisan Funny Stories of  the Week

Perjuangan nyuruh Ghiffari tidur yang masih berlanjut sampe sekarang di Tidur donk Nak!

Mau tidur siang
M: Aa tidur yukkk (giring ke kamar)
G: Yukkk
set jam kemudian
G: Pup
M: yaudah kita cebok dulu
set jam kemudian
G: Pup
M: Yaudah kita cebok dulu (lagi)
selesai cebok
M: Kan udah pup sekarang tidur donk
G: *nyanyi kereta api, burung kakatua,  topi saya bundar, (semua lah sekaset gw rasa)
M: *ketiduran (hahahhaahha ya maap)
G: Ma, pensil Upin Ipin
M: yaudah tapi satu aja yaa
G: Bolehlah
M: Bilang apa donk Makasih gitu
G: Sama-sama
M: (-____-!!)
Ghiffari ngambil tangan gw minta dipeluk sambil pantatnya ditepuk-tepuk (bahkan nepuknya pun dia yang atur kekuatan dan ritmenya)
G: Pepaya, Semangka, Alpukat, Apel, Rambutan (semua buah disebut)
G: sapi moo, ular ttsaaah, ayam kukuk...
dan beberapa detik kemudian Ghiffari merem...
dan gw udah ga ngantuk lagi (x_x)

Ngobrol ama Ghiffari dari waktu ke waktu di cerita Anak siapa sih?

M : Aduh ganteng amat, namanya siapa?
G : Giiiii Paaaa Liiii (sambil goyang badan kanan dan kiri balik ke kanan)
M : oooo Pinter kalo ini siapa ya (tunjuk diri sendiri)
G : Maaamaaaa
M : pinter amat sih kalo Ghiffari anak siapa
G : *bengong
M : *ngasih hint "Maaaa?"

G : Manggisssss *nyengir

Kalo dipikir-pikir untung juga iseng iseng ngeblog beberapa taun belakangan. Kalo lagi suntuk terus mikir pengen ini pengen itu pas baca lagi tulisan lama jadi inget kenapa dulu pengen gini kenapa dulu pengen gitu.

Nostalgia? Baca aja lagi tulisan lama :) 

2014-03-13

Die Die Must Try di Lombok

Masih inget postingan soal Romantic Lombok ini
Sebenernya ada lanjutannya tapi baru sempet dibikin sekarang hehe..

1. Dodol Rumput Phoenix

Gw tuh aslik doyan banget ama namanya dodol rumput laut. Gw ampe beli 3 kantong gede.
1 kantong buat ke kantor
2 kantong lagi buat gw di rumah!

Picture taken from here


2. Ayam Taliwang
Makanan yang satu ini wajib dicoba di Lombok. Banyak dimana mana tapi yang kemarin gw coba konon katanya termasuk yang paling enak di Lombok kata driver yang anter sih ya hehe. Tapi gw liat di daerah Cakranegara sini banyak banget restoran yang jual ayam taliwang.

3. Plecing Kangkung
Plecing Kangkung yang gw coba bareng sama ayam taliwang dan menurut gw emang enak. Beda sama plecing kangkung gadungan yang biasa gw buat dengan resep sederhana. Ternyata kangkungnya juga beda. Enak lebih tebel dan empuk.

4. Sate Bulayak Narmada
Ini baru pertama kali gw coba seumur hidup gw. Dan gw suka rasanya. Bukan yang bikin gw kepengen banget. Tapi menurut gw ini enak. Gw sengaja aja gitu ke Narmada nun jauh disana buat makan sate bulayak ini. Dalam satu wilayah tempat makan semuanya jualan sate bulayak dengan rasa yang sama.


Aku bahagia sekali waktu itu sampai begitu pulang timbangan langsung naek 2 kilo :)
Its not the end of the world lah ya #boong

*sedihnya gw lupa taro dimana foto-foto nya*
nanti kalo udah ada gw update deh yaaa

2014-03-11

I Am Blessed (3)

Teruslah bersyukur...

I am truly blessed.

Ghiffari udah bisa diajak ngobrol, well belum terkejar semua but still i am so very berry happy.
Kalo dilist masih banyak belumnya. Tapi kalo dilist yang udahnya pasti lebih banyak :)

Setelah berbulan-bulan di kantor kerja rodi. Kerja weekend. Tidur tengah malam. Bangun pagi buta.
Akhirnya masa rodi usai. Sekarang lagi coba bayar sama diri sendiri dan keluarga.
Drop anak ke sekolah dulu, sempet mampir bakery dulu icip-icip.
Pulang kantor masih terang, sampe rumah masih sempet nonton sinetron #eh maksudnya ngurus anak baca buku berantakin kamar --> terus minta beresin mbak

I am blessed

Mbak dirumah jalan mau 4 bulan. So far menurut gw cukup ok. Kekurangan mah pasti ada soalnya kalo dia sempurna ga akan kerja ama gw kali ya hahahaha... Supir juga udah jalan mau 5 bulan. Kalo mau banding-banding emang ga ada abisnya. Tapi buat gw sekarang ga mesti ganti-ganti asisten aja itu udah alhamdulillah banget. Ga pusing mikirin ini itu. Dan yang paling penting so far dua-duanya jujur.

I am blessed

Di kantor di bagian yang lama dapet temen-temen kerja yang kocak dan lucu-lucu. Masih deket sampe sekarang. Dan beberapa suka bilang mereka kangen masa waktu gw masih sebagian. Seneng deh rasanya.
Di bagian yang baru juga punya temen-temen yang sama gila dan kocaknya.
Bos yang lumayan baik walaupun bawel.
Dan beberapa saat lalu dapet semacam high appreciation dari kantor karena udah ngasih big contribution semasa kerja rodi kemaren.

I am blessed

Biarpun sang suami business trip 2 bulan ga pake pulang bikin frustasi. Tapi masih inget sama anniversary, sempet kirim bunga. Masih manis masih sayang sama anak istri. More than enough.
Dan yang paling penting minggu depan PULANG!
Dan ga pergi-pergi lagi.

I am blessed

Tinggal sama mama. Walaupun sering ribut. Tapi bisa nemenin di hari tua. Walaupun suka ngerepotin minta jagain cucu dan ngomel tapi terlihat menikmati. Bisa dengerin omelan. Berusaha buat bersyukur bahkan di masa-masa sebenernya kesel. Tapi kalo ga ada pasti lebih sedih.

I am blessed

Karena diberi kesehatan... Masih enak makan enak lari enak tidur :)



2014-03-06

Ghiffari Nowadays

I'm proudly announced....
BAWEL

Happy? Of course..
Walau kadang di jam yang agak kurang membahagiakan

------------------------------------------------------------------
Waktu menunjukkan pukul 23.00
*Udah kreyep-kreyep mau tidur*
Mah ini mataaaa *sambil dicolok
Mah ini iduung *sambil dipencet
Mah ini mulutttt*sambil dikerewet (gimana sih ini jelasinnya)
Mah ini telinga *sambil ditarik

Dengan pasrah gw bilang "Iya nak... Pinter amat anak mama" 

------------------------------------------------------------------
Pulang kantor capek sumpek karena berapa bulan belakangan kerjaan lagi dahsyat,
Sampe rumah disambut pangeran kecil
*cium dahi
*cium pipi kanan dan kiri
pegang pipi terus bilang "Sayangku Sayangku"

Persis kaya cara gw nyiumin dia...

------------------------------------------------------------------
Lagi sakit dateng ke neneknya..
G : Mau makan
N : Mau makan nasi? apa mau makan bubur?
G : Mau makan bubur
N : Bentar ya suruh mang Yadi beli dulu

10 menit kemudian
G : Mau makan bubur
N : Oh sebentar ya mang yadi belum pulang

Buburnya dateng disiapin di meja makan
G : Kerupuknya?
N : Oh iya iya lupa.. *padahal sengaja disumputin karena batuk

------------------------------------------------------------------

Mau cerita berapa post pun soal anak tuh ga ada abisnya ya....
Mau capek kerja
Mau ga enak badan

Tetep obatnya liat kelakuan anaknya..
  


2014-03-04

5 Checked!

Yep its our 5th Wedding Anniversary.... 
Finally yaa say..

Suami untuk kesekian kalinya ga ada disini karena ada business trip. 
Tapi gw dapet kiriman bunga cantikkkk banget. 
And i really do love the flower.. 
and i love u the one who sent it too


Diselipkan surat cinta yang ga kaya surat cinta tapi kaya lawakan.
But it is how our marriage stays.. through all the laughter :) 

dan tanpa gw sadari gw adalah salah satu orang mainstream yang naro foto nikahannya dan secara tidak langsung bilang sama semua orang kalo gw lagi eniperseri lo hahahaa...


Lets hit another 100 years to go! 

2014-03-01

...Nerd Look...

My new nerd look..
Waktu gw sd sih tampangnya asli beneran culun macam nerd banget hihihi...

I hope now i look like classy nerd...





How do you think...