2014-01-27

Ah Poong Sentul, Color Run ID dan Indomie

Wiskul di Ah Poong Sentul

Weekend kali ini diawali dengan jadwal ke gym yang digagalkan ama bocah ngambek emaknya ga boleh kemana-mana diwaktu weekend. Daripada keterusan ya udahlah jadwal fitness gw ganti sama nasi dan rendang hahahaha...

Lalu seperti biasa abang gw, wassap nanya wisata kuliner minggu ini pengen ke Ah Poong, Sentul. Dan ternorak adalah gw orang bogor tapi belom pernah aja gitu kesini. Dan ternyata lumayan banget tempatnya. Kalo rasa sih baru ngerasain beberapa menu dan rasanya enak (tapi ga pake banget sih).
Anak-anak bahagia banget karena banyak mainan dari mulai sepeda sampe panjat-panjatan yang dari karet itu apa si namanya ya...
Gw capek karena keliling satu kompleks makanan sambil bingung mau makan apa :D
Tapi gw udah niatin mau kesini lagi pas Chaca pulang dan dateng lebih siang biar bisa lebih puas.
Soalnya kemaren dateng jam 5 an dan pulang jam 7an kayanya karena udah malem anak-anak kaka gw pada udah teler.. Eh ya kalo anak gw mah kan seger bener ya jam segitu.


dengan gaya heitsnya saat ini.. ala warteg!

Dari masih di rumah gw udah tanya "Aa mau makan ayam atau mie" dan udah dijawab lantang "MIE" begitu sampe gw pesen mie godog telor ayam goreng dengan porsi super aduhai. 
Gw sampe mikir kalo ga abis siapa yang abisin orang gw juga pesen mie aceh.
Eh taunya apa... ABIS hahaha.... 
Alhamdulillah yaa...

Color Run Race di GBK Senayan

Seperti yang sudah dinanti sebagai pembuka di awal tahun 2014. Gw udah daftar color run id. Bergabung dengan tim dari TUM Runners. Yang dari awal bulan udah heboh mikirin mau pake kostum apa.
Oh my oh my...
Super banget sodara-sodara...

Diawali dari rencana pake tutu, terus akhirnya malah pake rok yang lebih gonjreng ala penyanyi dangdut. Ditambah kaos kaki panjang plus bondu hasil muter-muter ama Ipeh hari Jumat kemaren.
Penampakan kita sebagai emak-emak sungguh aduhai.


Me before race! Masih bersih






ketemu mas dewa si office mates


and my fave pic is....


Setelah semua usai dan pulang ke rumah... 
Tiba tiba merasa sedih karena run race ga sama suami ganteng :(
Terus mellow...
Terus wassap an sambil bilang kangen-kangenan..
terus tiba tiba inget pepatah penting ala gw mengatakan!

"IN DOUBT EAT INDOMIE!"


Aduh nikmatnya... Terimakasih ya Allah
How was your weekend guys? 





2014-01-24

8 Wisata Kuliner Yogya ++

Akhir November kemarin kita jalan jalan ke Yogya, dengan agenda utama wisata kuliner ama berenang doank kayanya tuh soalnya ga ada yang minat ke ke Prambanan atau Borobudur ataupun ke pantai.

So here it is:

1. Gudeg Yu Jum
Sesampainya ke Yogya kan masih pagi banget tuh jadi akhirnya kita drop barang di hotel terus jalan cari brunch (padahal tadi di airport udah pada makan subuh-subuh)
Melipir lah kita ke Gudeg Yu Djum ini di daerah jalan Kaliurang. Banyak banget sih ada dimana-mana restonya seinget gw liat juga di malioboro deket ama toko bakpiapia dan deket airport juga ada sekalian bisa beli buat dibawa pulang juga karena tahan lama.
Kalo soal rasa menurut gw pribadi yang bukan penggemar gudeg ya gudeg yu djum ini mayan enak karena ga terlalu manis. Pas lah rasanya. Tapi mungkin ga fair jg karena cuma ini yang gw rasain selama di Yogya (selain gudeg di hotel buat breakfast)
Berhubung ya itu tadi kita bukan pada penggemar gudeg jadi juga ga ada yang minat bawa pulang ke Bogor. Dan ga ada yang nitip juga sih buat dibawain gudeg jadi ya cukup sekali aja makan disini pas di Yogya.
Yah kalo ke Yogya lagi tapi pasti kesini lagi :)

2. Bale Raos
Nah buat menu makan malam, kita coba ke bale raos, ceritanya pengen ngerasain makan ala keraton.
Buat review lebih detailnya sendiri bisa baca di artikelnya Turis Kece yang ini yaa.
Karena pada saat gw nulis blog ini udah kelamaan ya gw udah lupa juga mesen apa aja.
Tapi gw inget mesen Bir Jawa yang ko ya rasanya kaya Kiranti :D

3. Beukenhouf
Karena kita berkunjung ke Museum Ullen Sentalu, yang mana di ujung wisatanya yang ada restoran ini ya mau ga mau kita makan siang disini. Pas kita dateng pas banget jam 12 waktunya makan siang.
IMHO makanannya sih ga terlalu istimewa tempatnya emang lumayan classic gitu konsepnya, keren. Tapi kalo makanan biasa aja, anak-anak sih biasa makan spaghetti dan kita yang dewasa nyoba beberapa menu. Untungnya makanan gw rasanya cukup enak, yang apes Chaca makan steak dan alot banget dagingnya. Ampe emosi berat katanya pas makan haha...

4. Pempek on Top
Sore hari nyokap kebelet banget pengen ke Malioboro berburu oleh-oleh bareng kakak ipar gw. Sementara gw seperti biasa paling males. Jadi kita bertiga (gw + Chaca + Ghiffari) malah sibuk jalan-jalan cari-cari makanan emper-emper gitu. Soalnya biasanya yang enak itu kan justru yang emperan hehe...
Eh nemu resto kecil dengan design simple namanya Pempek on Top dengan isi yang bisa macem-macem such as smoked beef segala tapi dengan bumbu pempek.
Dan rasanya menurut gw enak...

5. House of Raminten
Ini tempat makan kayanya lagi happening bener deh di Yogya. Orang kantor gw semua nyuruh gw kesini. Dengan wejangan-wejangan yang satu bilang rasa biasa aja, yang satu bilang enak tapi lama, dan yang paling banyak adalah cowo-cowo yang bilang suruh kesini karena mbak-mbaknya pake kemben -__-!
Tapi menurut gw rasa sih lumayan. Tapi harganya itu murah meriah dengan porsi alhamdulillah.
Kalo gw sih suka ya dan kayanya kalo ke Yogya pengen lagi kesini deh.

6. Mie Ayam Mas Yadi
Ini kita sebenernya pencarian bakmi Yogya tapi di siang hari #eaaaaaaaa mana ada kali ya. Terus karena nyari-nyari ga nemu terus udah kelaperan berat. Nyangsang di mie ayam mas yadi ini yang kayanya ada beberapa deh di Yogya. Dan harganya murah banget dan rasanya enakkkk... Gak nyesel nyangsang disini sih karena lumayan hehe..

7. Kalimilk
Menurut gw ini enak banget. Sama sekali ga eneg lho.
Gw ama ipar gw agak nyesel baru dateng kesini sehari sebelum pulang karena kalo ga kita pengen balik dan nyobain rasa-rasa yang lain.
Coba deh...

8. Lesehan Terang Bulan
Kita pengen banget nyobain makanan lesehan di Malioboro dan hasil browsing dadakan nemunya yang ini.
Yang ternyata rasanya biasa banget dan sepi. Jadi gw ga gitu merekomendasikan sih. Soalnya gw dateng hari  Minggu malem tapi sepi. Dan pas pulang jalan banyak banget lesehan laen yang jauh lebih rame... Cape deh hehehe..

Dan untuk oleh-oleh kita bawa :

1. Bakpiapia
Seminggu sebelum ke Yogya temen kantor gw bawa Bakpiapia ini ke kantor dan enak beserta rasa yang camppur-campur gw suka banget. Jadi ga melulu itu aja bisa 2 rasa atau bahkan 3 rasa segala donk. Gw suka banget. Dan harganya sama aja ama bakpia 25 atau 75

2. Piapia
Sementara itu ipar gw beberapa minggu sebelumnya dibeliin Piapia buat oleh-oleh ini ukuran bakpianya gede banget makan satu kenyang deh puas. Rasanya juga lumayan enak dan harus pesen via telp.
Harganya 2x bakpia biasa ya secara ukuran jg gede banget yaa

3. Dagadu
Kalo yang ini sih ya macam belum lengkap ke Yogya tanpa ke Dagadu hihi.. Jadi kita pergi ke Dagadu yang gede banget dan bagus banget itu deket airport. Belanja nyoba-nyoba sambil nunggu para lelaki Jumatan. Akhirnya sih beli sebiji buat masing-masing orang saja. Kan udah dibilang dari awal ini cuma syarat aja :D

Karena ke Yogyanya udah akhir November dan gw lupa foto-foto gw taro mana nanti nyusul yaaaa :)

2014-01-23

2 Tahun Ghiffari Terapi

Gak kerasa (prettt) udah 2 tahun Ghiffari terapi di Hermina. 2 minggu yang lalu seperti tahun sebelumnya, kita semua datang buat review tahunan.
Hasilnya kurang lebih kaya gini :


  • Selama 2 tahun terakhir tumbuh kembangnya cukup pesat walaupun belum 100% dan masih banyak yang harus dikejar
  • Sekolah alhamdulillah cukup berperan dalam tumbuh kembangnya selama 6 bulan terakhir
  • Sayangnya, konsentrasinya masih kacau, naik turun dan masih banyak melamun.
  • Udah ada komunikasi 2 arah tapi belum sampai pada tahap cerita atau bertanya. 

Saran dari dr.Luh

  • Tipe belajar Ghiffari adalah visual kinestetic, namun sayangnya kalo cuma dari visual aja ga kekejar konsepnya. Jadi yang mesti banyak dikejar justru dari kinestetic.

Sejujurnya gw sedih sih kan gw pikir dulu setelah umur 4 tahun udah selesai ya terapi-terapi gini. Tapi mesti bersyukur kalo liat udah lumayan banget sekarang, udah  bisa diajak ngobrol segala. Orang dulu gw sampe sempet stres mikir kalo Ghiffari ga akan bisa ngomong. 

Setahun kemaren Ghiffari sempet nyoba juga terapi lain di Jakarta namanya Love and Care (mudah-mudahan bisa nyempetin waktu buat nulis khusus satu post soal tempat terapi ini).Lumayan pengaruh sih tapi gw kasian ama Ghiffari (dan neneknya) yang kudu bolak balik 3 kali seminggu ke Jakarta)
Ya kali gw sih udah biasa. Nah ini bocah kecil ama nenek-nenek pada teler aja gitu kerjaannya dulu pas Chaca lagi belum kerja sih Chaca donk siap siaga begitu udah balik kerja lagi, pusing deh kita semua. 

Akhirnya setelah 8 bulanan gw putusin buat berenti dulu. Mudah-mudahan kalo situasi membaik bisa terapi lagi kali. Atau ga kata dr. Luh mending dibanyakin berenang aja. "minta bikin aja di rumah ama suami" terus gw langsung lirik suami tuh say KODE!! 
Tapi seperti biasa sih dr.Luh menenangkan bilangnya emng harus rajin dan sabar.

Udah kepikir sih buat resign lagi dan ngatur semua sendiri lagi. 
Mudah-mudahan nanti ya kalo hati udah mantap plus pindah ke rumah sendiri.

Meanwhile mari kita belajar soal gaya belajar kinestetic ini :)

Buat semua orang tua diluar sana mari kita semangat!!

edisi minta kentang goreng yang kaya di koran 

2014-01-19

di awal 2014...

Ini postingan pertama di 2014. Iya udah tanggal 19 emang..
Berarti baru 19 hari kan telatnya hehe..

Happy New Year 2014 buat semuanya...

Mudah-mudahan banjir di Jakarta cepat berlalu ya.

Sedikit update,Seputar diri sendiri.
Jadi ya akhir taun menjelang taun baru kemaren, gw sakit. Bukan parah gimana sakit kepala dan flu kemungkinan besar karena kecapekan. Sebulan di Desember itu kerjaan parah banget, memaksa buat tidur telat setiap hari, kerja di waktu hari libur dan wiken. Hampir semua tanggal merah dan sabtu minggu ga ada rasanya. Bablas semua ama kerja.
Gara-gara ini sempet kepikiran, dari awal kerja karena gw suka, tapi kalo ngorbanin waktu sama anak ama suami kok ya kayanya salah.

Nah begitu kerjaan akhir taun selesai di tanggal 27, bablas gw minta cuti sampe awal tahun. Dan emang umur ga bisa boong, begitu badannya dibawa istirahat baru deh kerasa badannya capek berat hahaha.. Teparlah jadi di rumah ga kemana-mana.

Kebetulan kakak gw yang perempuan sekeluarga lagi liburan ke rumah jadi so far paling makan-makan dan barbeque dikit-dikit di rumah aja buat menghibur anak-anak.

Seputar pekerjaan
Ada yang agak berbeda di awal tahun ini kalo dulunya setiap tahun gw selalu heboh sama resolusi dan review resolusi yang baru. Awal tahun ini gw malah belum siap apa-apa. Dan karena mesinnya abis diputer abis di akhir tahun. Awal tahun balik kantor rasanya super malas. Dan kayanya virus ini kena di satu bagian gw hahaha...

Anyway, bulan Januari ini seperti biasa bulan performance, dan gw dapet rekognisi yang alhamdulillah banget dari atasan dan customer gw. Jadi sebenernya ini mestinya jadi pemicu gw (bukannya malah jadi males kaya sekarang). Jadi ini untuk bilang sama diri sendiri, bahwa doing 100% will give you 100% :)

Seputar Ghiffari
Seminggu yang lalu kita review terapi Ghiffari ke dr.Luh. Hasilnya so far baik tapi masih perlu sejuta kerja keras sepertinya. Gw mesti mulai menata ulang jadwal Ghiffari biar bisa mendapat hasil maksimal.
Tapi yang sedih justru sepulang dari review itu dia masih ceria, eh besoknya panas tinggi dan sampe hari ini gw posting blog tumben banget udah seminggu anaknya blm ceria kaya biasanya. Rekor banget, biasanya 1-2 hari udah senang lagi, ini kok ya masih lemes maunya dipeluk terus sambil bobo-boboan.
Mungkin dipengaruhi cuaca Bogor juga yang dingin!

Seputar Chaca
Eaaaa si bocah mau business trip lagi, dan gw manyun donk :(
Abisan udah pindah ke Indo, masih aja ada acara kesana sini. Nyebelin.
Tapi ya gimana lagi ga ada pilihan jg, jadi yasudahlah asal bawa oleh-oleh :p

Udah tuh kayanya update gw cuma segitu. Ga yang menarik banget sih hahaha.. Cuma kangen nulis di blog.
Sekarang mau bikin resolusi 2014 dulu yaaa