2014-03-23

Ancol yuk...


Kita udah kangen banget pengen liburan. Tapi gak mau yang naik pesawat dan jauh.
Pengen yang deket-deket aja.
Yang penting ga ke tempat yang itu-itu aja.

Akhirnya kita pilih buat weekend getaway ke Ancol.

Setelah browsing ternyata Mercure punya kamar-kamar baru pas liat gambar-gambar di webnya lumayan ok. Jadi nginep deh 2 malem biar puas keliling-keliling sambil wisata kuliner.

Kalo diliat dari luar gedungnya keliatan banget ya udah tua. Tapi dalemnya kemungkinan udah direnovasi juga sih. Desainnya modern dan cukup gede at least buat kamar yang gw tempatin. Kalo kata petugas di sisi gedung yang lain masih kamar lama. 


Yang sore itu langsung dicek adalah kolam renang. Fasilitas kolam renangnya cukup lumayan ada sliding dan permainan air segala. Jadi ga usah ke Atlantis Water Adventure deh kita pikir. Soalnya Ghiffari juga gak gitu tertarik dia lebih seneng berenang beneran aja gitu di kolam :) 



Besok paginya abis sarapan langsung belok ke kolam deh bocahnya.


Abis berenang kita langsung siap-siap dan pergi ke Seaworld.

SEAWORLD

Tiket masuk Weekend  90K IDR sementara Weekday 70K IDR
Kita dateng muter-muter terus masuk ke Terowongan sambil nunggu waktunya pemberian makan pertama jam 11.00 

MC nya lumayan kocak sih dan kids friendly lumayan banyak juga pengunjungnya tapi gak rame banget. Jalan-jalan tuh masih enak banget. Mungkin karena bukan long weekend dan bukan liburan anak-anak juga.

Macam turis!

Entah kenapa gw tertarik banget ama neh telepon dalam air. Keren aja gitu. Mungkin ini kalo ada yang nyelem mau nelpon rumah dulu bisa kali ya :p


Bisa pegang-pegang ikan lho... Anak-anak pasti seneng deh.

Disini ada beberapa kolam yang ngebolehin kita pegang kura-kura atau ikan. Kalo Ghiffari langsung ogah suruh megang, takut dia -____- Tapi ini reaksi biasa dia sih setiap ketemu hal baru. Jadi kita berdua ga heran begitu dia ogah suruh pegang-pegang kura-kura.

Oh ya, dari sini gw baru tau (atau baru inget mungkin waktu kecil pernah belajar) kalo ternyata kura-kura dan penyu itu bedanya lumayan signifikan!

Sebenernya masih ada beberapa pertunjukan lain, tapi Ghiffari udah cranky diduga lapar. Jadi kita keluar aja dulu buat makan. Toh kalo mau masuk lagi kan tinggal tunjukin cap di tangan.
Akhirnya kita putusin mau ke Gelanggang Samudera Ancol, liat Lumba-lumba. Keluarlah kita ke parkiran terus ngambil mobil buat ke arah Gelanggang Samudera Ancol.

GELANGGANG SAMUDERA ANCOL

Tiket Weekend : 120K IDR
Tiket Weekday : 90K IDR

Begitu kita mau masuk gerbang ternyata ada lagi loket tiket yang mana ada di sebrang SeaWorld! Jadi apa coba guna kita ambil mobil terus cari parkiran lagi. Gubrak banget ya hehe.. 
Besok-besok kalo mau kesini langsung nyebrang aja dari pintu SeaWorld itu langsung gerbangnya Gelanggang Samudera Ancol kok.

Begitu masuk kita liat-liat pemandangan di sekitar area sini plus naek Ubur-Ubur.

Hippo! Kuda Nil badannya gede banget ya?

Sambil liat jadwal pementasan.

Pentas Singa Laut      13.30
Pentas Lumba-lumba 14.15

Kemaren ini panas lumayan menyengat, abis solat terus nonton pesta singa laut dan gw serius udah sama sekali ga inget gimana dulu nonton ini waktu kecil. Dan ternyata gw terhibur banget. Menurut gw ini bagus buat semua kalangan tua dan muda. Anak kecil pada ketawa-ketawa kaya puas banget. Ghiffari bengong kaya terhipnotis gitu. Reaksi standar dia kalo nemu yang baru-baru.

Ceritanya singa lautnya malu jadi tutup muka

Begitu selesai kita langsung menuju pentas lumba-lumba. Sepertinya emang udah diatur sedemikian rupa supaya kita bisa nonton dari satu pentas ke pentas yang lain. 

Entah kenapa gw inget lagunya si Bondan Prakoso waktu kecil "si Lumba Lumba"

Abis pentas lumba-lumba ini ada lagi pentas aneka satwa. Tapi kita ga nonton karena Ghiffari udah teler berat waktunya tidur siang, dan gw berdua Chaca laper karena belum makan siang sementara itu udah mau jam 3 lewat. 

Sayang sih soalnya kita juga sebenernya kepengen nonton sinema 4D selain Pentas Aneka Satwa. Lain kali kalo kita kesini lagi deh.

Menurut gw fasilitas umumnya sekarang udah lumayan ya di Ancol, dari mulai halte tunggu, can machine, mainan buat anak, kamar mandi pun sepertinya lebih bersih beberapa kloset juga keliatan baru.
Mudah-mudahan bisa dipelihara, dicat kembali supaya keliatan lebih menarik kedepannya.

DARMAGA ANCOL

Sepulang dari makan siang eh sore ya, kita pulang ke hotel bentar solat dan taro barang terus masih lanjut lagi ke Darmaga deket hotel. Ghiffari main sepeda sampai maghrib, muter-muter keliling situ, Chaca sibuk foto-foto sana sini. Gw jalan bareng Ghiffari sambil liat sekeliling, ada wahana baru Epic Cable Park semacam skateboarding diatas air. Sempet liat beberapa yang udah jago atau yang baru pertama kali nyoba. Lucu deh.. Gw sih ga ada nyali ikut gituan :D

Luas yaa bisa sambil liat kanan kiri ga kaya di rumah tabrak sana sini T_T

Yang disebrang itu Putri Duyung Cottage





8 comments:

  1. Ancol emang sekarang semakin lumayan menarik ya... Apalagi skrg ada eco park juga ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya terus lebih rapih dan bersih sih menurut gw...

      Delete
  2. Seems fun...long weekend depan mau kemana nih Lia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bandung mbak novi dirimu kenapa blognya di private T_T aku tak iso baca lagi hiks

      Delete
  3. Aaahh... itu hotel kyknya cukup menarik juga... plus ada pool nya... :)
    Tambahan tips kl ke Ancol, jangan sungkan cari lagi ada promo ga biayanya, kadang ada promo dari bank2 ttt. Dulu dpt promo, kl pengguna kartu kredit/debit salah satu bank .

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh gitu iya sih kemaren gw liat ada dari Esia tapi. Kalo dari bank ga liat mungkin lagi ga promo kali ya...

      Delete
  4. Wah nampak seruu..ppengen ke ancol ngajak anak2 main pasir belum kesampean deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya na kudu deh seru banget pokonya... gw liat Ghiffari jg seneng keliling ancol naek sepeda.

      Delete