2013-11-29

Can we just go back?

Kata orang jangan suka mikirin yang udah lalu. Syukuri yang ada jalani hari esok.
Nah postingan ini sebaliknya!

Jadi jangan mengharapkan motivasi dalam tulisan ini hehe..

Akhir-akhir ini gw kangen banget sama masa-masa hidup di Taipei.
Kangen apartemen super mungil maut (saking kecilnya serius deh!)
Kangen sama masa-masa jadi ibu rumah tangga.
Kangen masak pagi siang malem, wikdei, wiken.
Kangen bobo siang di hari biasa ama Ghiffari (sambil ngeledek suami di kantor yg lagi kerja)
Kangen makan siang bareng suami di apartemen sambil cerita kelakuan bocah yang bikin garuk lantai
Kangen jalan-jalan weekend kesana sini macam orang norak sambil cekikikan mumpung kalo ngomong (dan diomongin orang) ga ada yang ngerti
Kangen kurus tanpa terasa (itu sih gara-gara jalan mulu makan jg gak membabi buta kek disini)
Kangen kangen kangen deh pokonya
Kangen makanan sana...
Kangen orang sana yang ramah-ramah...
Kangen jadi orang gua pas lagi musim dingin selimutan bertiga di kamar sambil pake penghangat (padahal paling dingin keknya gw rasain cm 7-8 derajat)

jadi judulnya emang cuma lagi kangen aja keknya.
Kemaren sempet tanya Chaca mau gak balik lagi kesana, kata dia gak dalam waktu dekat deh.
Dia bilang kalo bisa negara lain biar ada pengalaman baru dan kalo bisa 2-3 taun lagi setelah punya anak lagi dan setelah Ghiffari SD.

Jadi sementara ini cuma bisa kangen aja yaaa...



2013-11-28

Ghiffari Simple Conversation

Ice Cream Date

L: Enak ga eskrimnya?
G: Mmmmm enaaaaaaak *lebay kaya siapa sih?
L: Kalo enak bilang makasih donk
G : Terima Kasih mama *sambil miring-miringin kepala
L: Mama boleh minta tidak?
G : Tidak boleh *tetep yaaa T__T

Eh walaupun sederhana tetep ya rasanya nyesss gitu ngobrol ama anak. Dan tetep ga dikasih es krim aja gw hiks,,,

Rayuan Maut Conv

Kemarin Ghiffari kata nyokap ga bersemangat emang baru sembuh sakit sih dan gw bilang ga usah sekolah. Karena ga tega bangunin gw berangkat kantor, tetep sebelum berangkat gw cium dulu kanan kiri sambil pamit.
Pas gw pulang Ghiffari ga semangat berhambur lari keluar nyambut gw kaya biasanya.
Sedih deh. Gw samperin jg cuek cuek aja
Akhirnya gw peluk-peluk terus cium sambil minta maap karena pas dia bangun ga ada.
Setelah dicium-cium dan rayuan maut, dia mulai senyum-senyum.
--- Ooooh jadi ngambek toh hehe...

Waktu gw blg maaf yaa nanti kan kita mau liburan 4 hari sebelum itu mama harus ke kantor dulu sampe hari kamis, dia nyeletuk deh "No, Tidak BOLEH". Wah kacau deh...
Belum tau gimana nasib gw hari ini pulang dari kantor.

Gadget Conv

Btw, iphone gw sekarang udah ga laku, sekarang dia lebih demen blg bapaknya dengan sangat fasih dan lancar "Papa, pinjam samsung galaxy s4" --> bagian yang begini ngajarinya cepet aja gitu.

Episode Makan Obat

Dan terngakak minggu ini adalah episode ngasih obat buat Ghiffari.
Gw : Aa makan obat yuuu
Aa : Tidaaaaaaaaaaaaaaaaak *episode tutup mulut
Setelah penjelasan tiada akhir tentang obat dan gunanya akhirnya...
--> tidak disarankan untuk diikuti
Gw paksa pegang terus bapaknya masukin obat dikit dikit...
Begitu selesai Ghiffari teriak "Pisang Manggis Jambu Mangga Jeruk"
(kayanya efek gw cerita enak ko ini rasa obatnya rasa jeruk eh doi jadi nyebutin semua nama buah)

Terus gw bertatapan ama nyokap dan Chaca... Ngakak,,,, "Jualan buah jang?" :D

Edisi Gak Mau Mandi
Suatu pagi Ghiffari bangun karena entah mimpi apa ko ya bangun bangun nangis sedih. Ditanya kenapa malah nangis diterusin.
Terus diajak bapaknya "Mandi yuk nak"
Anaknya tetep nangis
Bapaknya keukeuh "Ayo sambil nonton itu lho... Alhamdu.."
Anaknya jawab sambil nangis "lillah"
Bapaknya tambah godain "iya yuk kita nonton Alhamdu..."
Anaknya jawab lagi sambil nangis "lillah"

Seneng deh anaknya udah bisa Allahu Akbar, Subhanallah, Alhamdulillah, Astagfirullah dan Laa ilaha illalah dan tau penggunaanya dimana hihihi...

Ayo nak semangat bentar lagi bisa cerita 2 bab :D




2013-11-19

Bogor Funtastic Run 2013

Akhirnya berapa bulan belakangan ini gw ikut juga dengan euphoria para ibu-ibu path yang lari. Konsultasi banyaknya ama Nisha donk. Kan dia udah lebih berpengalaman.
Sebenernya alasannya sih simpel. Kalo lari gw cuma perlu ganti baju abis solat subuh terus lari keliling komplek 30-40 menit terus balik ke rumah bahkan sebelum Ghiffari bangun.
Jadi ritual mandiin gantiin baju dan nganter Ghiffari itu tetep bisa kepegang semua.
Plus gw tetep seger berangkat ke kantor abis olahraga.

Karena berapa bulan terakhir ini gw ada problem domestik lah jadi susah buat pergi ke gym. Alhamdulillah sekarang situasi udah jauh membaik :)

Pertamanya sih sebenernya daftar 5K buat Mandiri Run, eh ternyata gw masuk UGD 2 hari sebelum race. Jadi batal dan digantiin ama adeknya Nisha.
Nah terus udah gitu mau ikut yang Jakarta Marathon tanggal 27 Oktober 2013 karena bolak balik mikir jadi akhirnya keburu ditutup :D

Eh emang rejeki ga kemana Ipeh ngajakin ikut run race di Bogor. Enak banget. Ga jauh tinggal naek ojek 10 menit sampe deh ke Sempur.
Emang kalo soal waktu tempuh ah gw sih masih cupu banget kalo dibanding orang-orang si nike + gw hahaha...

Tapi not bad lah ya.. Pacenya udah mulai agak membaik.

And i got my first medal.. Yippie..