2013-03-14

5 Kelebihan Ngojek

Gara-gara postingan   soal Curhat Ojekers gw jadi inget udah lama gw pengen banget posting soal ngojek.

Pertama kali mulai ketagihan (ceilah) ngojek itu pas jaman mulai kerja. Gara-garanya kaka gw selalu naek ojek pergi ke stasiun. Lama-lama gw jadi ngikutin dan malah jadi ketagihan karena lebih cepet!
Setelah mengenal tukang ojek, sedikit banyak berefek dalam kehidupan gw lho hihi...

1. Lebih religius
ya wong gimana ga jadi religius setiap mau naek dan sepanjang jalan naek ojek, khususnya ojek dari kantor ke stasiun yang kalo jam kantor aduhai bener bawa motornya. Gw sepanjang jalan istigfar sambil baca doa. Saking gw takut kecelakaan. Alhamdulillah aman... Mudah-mudahan begitu seterusnya. Aamiin.
Belum lagi 1-2 bulan yang lalu customer gw yang jalur ojeknya sama gw kecelakaan pas naek ojek gara-gara banyak yang nyebar paku di jalanan... Bikin gw tambah parno

2. Lebih berani
Nah ini masih berkaitan dengan point 1. Kalo kata temen gw si Ricky yang suka ikut balapan di Sentul doi aja ogah naek ojek. Ngeri! Aha.... Emang neh ojek memicu adrenalin :D tiba tiba belok kiri eh kanan lah, atau nyelak busway (ohemji). Dan itu jg yang selalu dibilang temen kantor gw yang pada bawa motor. "Ko lo mau sih naek ojek kan ngeri!"...
Tapi gara-gara biasa naek ojek tipe pembalap, sekarang kalo gw naek ojek yang halus dan pelan jadi suka gemes ih kapan si sampenya.. #songong

3. Lebih rempong
Karena gw suka sebel sama bau asep efek dari ojek. Jadi gw suka bawa jaket khusus buat menangkal bau asap. Plus masker biar ga kena polusi. Dan begitu sampe kantor cuci muka biar ga jerawatan. Rempong ya book.. Tapi gw pikir-pikir gw jadi lebih apik si. Kalo dulu aja kayanya pas jaman kuliah gw ga peduli kena panas, polusi tetep aja nebeng motor temen-temen kampus gw, ga pake acara inget cuci muka dan lain lain lah. Tapi masalahnya udara Bandung ama Jakarta kan beda yak.. Kayanya kalo naek ojek di Jakarta itu begitu naek ojek dapet tambahan bedak 2cm.

4. Lebih boros
Bayangin aja bedanya naek kopaja yang cuma 2000 perak sama ojek yang 20rb dengan jarak yang sama. Emang si ojek itu kita bayarnya bayar kecepatan bukan bayar kenyamanan dan keamanan hehe... Wong naek taksi jg kalo ga pake macet 20rb paling. Tapi masalahnya kalo naek kopaja ama taksi sampenya kapaaan... beda bisa 30-40 menit sama ojek yang cusssssssssss 10 menit sampe depan gerbang.

5. Lebih lihai dan tahan banting
Kayanya selama naek ojek udah ga keitung berapa kali diklaksonin bus, kopaja, busway, mobil sampe dimaki-maki motor laen. Awalnya gw yang jengah, tapi gw pikir-pikir itu kan salah tukang ojek (tunjuk orang lepas tangan). Dan udah ga keitung jg ini lutut kena mbl orang atau motor orang. Tapi lama-lama gw udah berasa the matrix, kalo udah keliatan mau kena gw udah bisa refleks ngindar lho.. ck ck ck ampe kagum gw sama diri sendiri sekarang ahaha..

Konon kabarnya sekarang ada ojek yang bisa ditelp dan pake argo... tapi gw belum cobain... kayanya worth to try yaaa..

tapi dari kelima yang gw sebut diatas.. selama ini toh yang terpenting adalah LEBIH CEPAT



2 comments:

  1. hahaha jadi lebih religius ya... sama tuh kalo naik metromini ama bajaj... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya man pasti dalam hidup ini salah satu tujuan diciptakan tukang ojek agar kita lebih dekat kepada Nya ahahahaha

      Delete