2012-12-31

Welcoming 2013

Life is a box full of surprises 
I never know I will meet you
No one ever told me that you will meet me 
But yet we found each other... 
 -anonymous-


HAPPY NEW YEAR
2013


 

2012-12-28

Ter-2012

dalam hitungan hari... tahun berganti...
ga kerasa ya?

Hmmm... Let's make a list of the most experiencing moments of the year.


TerSedih

Waktu harus pulang duluan ke Indonesia tanpa suami. It hurts a lot even we both know this is the best that we can do for now.
Bulan January akhir pulang dengan iming-iming April balik ke Taipei lagi. Yang mana sampai sekarang kita ke Taipei cuma liburan sama nengok Chaca doank.

Postnya ada disini

TerReligius

Pergi Umroh di akhir Maret. Moment religius terindah seumur hidup. I remember I was crying a lot, fill so much ashamed with all my sins. Dan bertekad kami akan segera kembali! Aamiin..

Post nya ada beberapa untuk persiapan, keberangkatan dan selama disana 

Ter-Terharu (apapula ini judulnya)

Setelah terapi 2 bulan, gejala PDD-NOS dihapus dari list Ghiffari. Dan makin hari he is getting smarter n smarter. Terharu banget gw liatnya sekarang udah bawel ngikutin semua kata-kata gw.
Dalam setahun segitu signifikan perubahannya. Kurang disana disini ga gw jadiin patokan. Gw bersyukur akan apa yang udah berhasil kita lampaui hari ini.

Postnya ada disini

Plus gw juga terharu sama dukungan teman-teman semua via blog, bbm, offline ataupun online. Semoga allah mengabulkan doa-doa kalian ya.

TerHoki

Kalo ini adalah waktu temen gw iseng minta CV buat nawarin gw kerjaan. Dan proses yang super kilat. Dalam hitungan hari... I'm back to work.

Cerita lengkapnya ada disini

TerMacet

Beuh ini adalah pengalaman yang gw pikir ga akan terjadi lagi sama gw. Tapi ternyata sepanjang Commuter Line Bogor-Jakarta lagi problem. Tiap hari macet menggila sehari bisa 6jam diperjalanan makjaaang...

Cerita keluh kesah gw ada disini

TerSehat

Setelah mengalami bolak balik flu batuk masuk angin dan penyakit setipe ini. Gw memutuskan untuk join fitness club lagi.
Dan alhamdulillah sampai hari ini masih bisa commit buat olahraga seminggu 3 kali. Dan gw udah bebas dari sakit selama 3 bulan terakhir.

Kalo tertarik baca bisa diliat disini

TerCapek

Oooh ini adalah hari Senin dan gw balik dari kantor jam 12 bukan karena kerja aja tapi karena habis mengarungi jalanan yang hujan dan macet.
Gw inget paginya sambil masi ngegerutu karena ada kerjaan yang kudu gw cek pagi-pagi jadi gw buru-buru ke kantor lagi. Gw sempetin nulis ini
Bahkan di judulnya pun gw tulis Ter'AJAIB' 2012

TerSenang
Selama seminggu Ghiffari ulang tahun dan bertaburan hadiah ulang tahun..
Ghiffari selalu senyum ceria bahagia setiap buka kado. Selalu terlihat lincah dan semangat.
Dan betul kata orang, kesenangan ibu terletak di senyum anak manis yang sangat amat dia sayangi.
Full Story

TerLega

Waktu akhirnya rumah kita dibangun... Beuh setelah perjuangan berbulan-bulan minta pertanggung jawaban sekarang rumah kita udah berbentuk. Alhamdulillah Sujud Syukur.
Untuk tau ceritanya bisa liat di Cerita Rumah kita yang ada  4 Part.

TerSukses

I read so many books this year! Finally... Gw mulai kembali menata apa yang sebenernya gw suka dan gw ga terlalu suka. Creating a new me... but more like an original me...

TerMalas
adalah hari ini.. aura udah aura akhir taun bawaannya pengen di rumah. Tapi masih ada utang kerjaan yang kalo gw kerjain di rumah pastinya bakal kalah sama kasur...
Jadi Ganbatte! Semoga hari ini semua kerjaan kelar dan istirahat terussss sampe tahun berganti.

Cheer Up!!
Holiday here we come....

Btw, how was your 2012?


Notes:
Walaupun seperti biasanya senen besok gw ga libur (-____-!!)



2012-12-26

Demi Starbucks Planner 2013

Bertahun-tahun lalu gw ga pernah tertarik buat nangkring di starbucks. Alasan utama sih I don't do coffee. Udah lama jg terakhir ngopi waktu jaman kuliah awal semester tapi karena abis minum suka pusing lama-lama gw ga minum lagi sama sekali. Untungnya pas hamil gw emang ga perlu diet kafein karena asupan kafein gw cm dari teh dan itu pun gw jaga ga berlebihan.

Sejak ngantor di kantor yang baru, dan sering di kantor customer yang mana lantai bawahnya cm ada Starbucks eh ada Coffee Bean ama Harvest juga sih. Kadang break dari test-test yang banyak itu gw jalan-jalan ke bawah. Karena kalo di StarMart gw suka bingung mau beli apa dan temen-temen gw suka ngajak nge Bucks kalo sore akhirnya lama-lama gw jadi mulai ikut teracuni.

Biasanya neh sore sekitar jam set3an waktu kantuk mulai menyapa. Ada aja yg nge-Gtalk "ngebucks nyoook".. Dan jalan lah kita cari angin ke bawah.
Kebiasaan ini mulai menggila gara-gara gw ngumpulin sticker buat dapet planner nya Starbucks.
Gw jadi lebay yang "eh ga ada yang mau ngebucks ya" atau kalo lo ngebucks mintain sticker donk buat gw. Ahaha... Semua orang jadi macam gw teror wkwkwk...

Dan ga cmn sama temen gw yak bahkan ama customer pun!
Suatu hari customer gw ngasih satu gelas starbucks for everybody yang kerja ngejar deadline malam itu. Terus gw gtalk deh...
"Mbak lain kali kalo mau beliin bucks ngmg-ngmg dunk"
"Kenapa mba lo ga suka ya yg gw beliin"
"Oh bukan ko gw mau minta stickernya aja kan bisa langsung penuh neh kartu gw"
"Gubrak iye iye lain kali gw lapor lo"
--- dan dia pun slalu bingung siapa si yang customer siapa yang vendor ko ya gw lebih bawel ahaha

Gara-gara kebiasaan ini jg gw sempet naik lagi berat badannya. Padahal kan biasanya gw cuman minum Spearmint Green Tea ga pake gula pulak (dijuluki teh Odol ama koh Felix tapi dia jd demen suka ikutan beli). Tapi suka iseng pengen yang lain-lain sok sok nyoba tapi bukan yang kopi. Beuh itu kan gulanya mantap ya buat naekin berat badan.

Jadi seminggu terakhir ini gw stop lagi deh beli yang lain-lain cuma beli hot green tea aja terus sampe mba nya udah apal sama gw.

Tapi gara-gara kebiasaan baru ini jg gw baru menemukan nikmatnya nangkring di kedai kopi. Yang dulu gw cuma liat orang ngapain sih, sampe akhirnya sekarang, kalo ada waktu nunggu. Entah nunggu dijemput sebelum pulang kantor, atau nunggu orang di mall. Gw melipir terus baca buku atau buka notebook.

Beberapa kali dalam 1 bulan terakhir gw malah mulai ngerjain kerjaan kantor juga. Ceritanya suasana baru dan kadang-kadang butuh konsentrasi jg. Kalo di kantor kan ada aja yang nanya ini itu. Kalo disini bener-bener terisolasi buat bikin beberapa dokumen aja. Paling ada beberapa request via chat.

Singkat cerita (udah panjang masih bisa bilang singkat :D) akhirnya yaa yaa yaa gw udah tuker juga si Starbucks Planner kemarin hihi..... Sayang gw ga foto kartunya yang udah penuh sticker yaa...

Tapi ini ada foto plannernya gw cari di google. Nemu yang mirip punya gw disini


Nanti kapan-kapan kalo inget gw fotoin punya gw deh :D
Btw gw suka karena resletingnya bentuknya juga unik kaya gelas starbucks gitu.


Jadi mungkin setelah ini gw ga akan bolak balik melulu dulu. Mau ngirit setelah perjuangan 2 bulan ahahahaha... Segitu dapet plannernya hasil teror sana sini jg.



2012-12-25

Funny Stories of the week

**********

C : Say, jamku beneran ilang
L : Oh jadinya sama sekali ga ada yang  nemuin?
C : Ga ada hiks
L : Yaudahlah gimana lagi
C : Iya say ikhlasin aja
L : Hooh
C : Mungkin disuruh sedekah sama Allah
L : Hooh
C : Mungkin mau dapet rejeki yang lebih besar
L : Hooh
C : Mungkin mau dapet jam dinding atau jam gadang
L : he? gubrakkkkk....*ahahahahahahah

**********

Seusai solat Ghiffari melipir ke musholla...
Duduk sebelah gw...
Gw angkat tangan berdoa
"Ya Allah Ya Rabbi mudah-mudahan aa Ghiffari jadi anak soleh"
Ghiffari ikut angkat tangan
"Aamiin " Usapin tangan ke muka
Gw nyengir terharu ngelirik kesamping
"Ya Allah Ya Rabbi mudah-mudahan aa Ghiffari jadi anak pinter"
Ghiffari nyengir
"Gak MAU"
Gw bengong
"Lhooooo kenapaaaa"
Ghiffari nyengir sambil ngeloyor keluar musholla
(-___________-!!)

**********

Email masuk dari Chaca

Dear Istri Bahenol,

Sehubungan dengan rencana liburan kita, berikut adalah pilihan tempat tinggal kita...
...
...
...
...
...
...

Tertanda,
Suami Berotot

**********

Di kolam berenang.
Kaka gw : "Ayo aa berenang"
Gotong Ghiffari ke kolam
Ghiffari : Ampuuuun ampppun ...
Ghiffari : Tidaaaaak.....

Tau donk lebaynya nurun dari mana? *tunjuk Chaca *gak mau disalahin
hahaha

**********

Enjoy Holiday!



2012-12-23

Untuk Ditulis atau Untuk Dibaca?

Kenapa bikin blog?
Untuk ditulis atau untuk dibaca?

Pertanyaannya simpel...

Kalo menulis untuk dibaca, bisa jadi pas nulis jadi stuck ga tau mau nulis apa. Beda kalo emang pengen nulis yang kita pikirin atau pengen ceritain. Sama lah kaya curhat sama temen.
Dan yang paling penting buat gw bukan nulis apa yang kira-kira orang lain pengen denger tapi truly apa yang kita pikirin.

Gw udah sering bilang semakin bertambahnya usia gw mulai melihat ga ada lagi warna hitam putih alias benar atau salah. Yang ada cuma abu-abu... alias penuh pra kontra... Jadi ga ada juga aturan baku nulis blog kaya apa kan?

Gw sih pribadi sejujur jujurnya kadang suka sok menganalisa blog yang gw baca, misal wah keren amat, atau pinter banget, kreatif banget atau aduh menye-menye amat sih atau apalah. Padahal ya gw juga kaga segitu kenalnya kali (-_____-!!).

Dan gw jadi suka negor diri sendiri sambil bilang "temen kantor yang sebagian masih mending lo gosipin, orang lo kerja bareng nah ini baca blog satu dua kali masa iya gw berasa kenal :p"
Sambil dilirik laki gw dengan bilang "nah tuh nyadar"

tapi sebenernya laki gw maksudnya lebih kearah nyindir "DEMEN AMAT SIH NGOMONGIN ORANG" hihihi,,,, iya tuh peer amat yaa.. Gimana sih caranya tobat ngegosip?

Yang paling enak dibaca versi gw :
Btw gw big fans of blognya @ditut yaa... gile emak paling kreatif!!
Menurut gw blog keren lainnya adalah www.kevinandamanda.com kayanya mereka bener-bener make a living dari webnya deh. Sambil diselingi cerita kehidupan sehari-hari yang emang ringan dan enak dibaca.
oh gw jg demen baca programming horror, ceritanya suka kocak walaupun kocak nya ya becanda lokal orang seputaran IT kali ya hehe

Terus yang enak dibaca yang kaya apa?
Wah ini tiap orang beda selera ya. Pasti beda donk blog kaporit lo pada sama blog paporit gw :p
Gw seneng waktu orang cerita kaya cerita biasa sehari hari. Excited mau liburan lah atau excited cari rumah (ini mah cari temen ya?) dan jg sad story kok misal keilangan KTP atau keabisan cupcake kesukaan di toko kue online :D

Tapi ya selayaknya cerita sama temen gw jg suka takut kalo nulis too much information. Ya maksudnya kalo sama temen yang ga deket-deket amat juga lo ga akan cerita detil donk? Misal semalem ngapain aja ama laki lo, atau berantem lempar-lemparan mangkok baso yang ada baso uratnya *slurrrppppp
Apalagi di dunia maya gini, disearch di google terus kebaca sama ntah siapa jg kita ga tau.

Juga ga ya pencitraan yang kelewat lebay jg kaya "pinternya anak gw udah bisa kayang dari lahir" wkwkwk...  I mean gw sih ga melihat blog sebagai sarana gw berkompetisi ya. Tapi lebih ke arah seneng denger cerita orang belom lagi kalo ternyata pernah ngalamin yang sama. Kaya berasa ih ternyata ga cuma gw di dunia yang kaya gini...

yah whatever reason yang kita punya buat ngeblog mudah-mudahan bisa bermanfaat buat orang lain. dan emang original dari hati.. halah...

oh iya kalo buat temen-temen deket gw yang emang udah deket beneran setelah atau sebelum gw ngeblog suka pada komentar. Contohnya si Mince waktu itu bilang ke Rani di depan gw "eh lo baca deh blog si lia pas lo baca pasti ngakak walaupun ceritanya perjuangan atau cerita romantis, soalnya gw bisa bayangin kalo dia cerita beneran secara nyata ama gw dengan gaya bawelnya"

To summarize
Jadi kalo lo baca ini dan kenal gw yang aslinya bahkan cerita sedih pun berasa komedi katanya


Notes:
eh gw udah bilang kan ya Senin gw ga libur hiks.... *masih belum bisa menerima kenyataan



2012-12-21

Anak Siapa Sih?

Alhamdulillah walaupun sedikit sedikit (tapi jadi bukit) sekarang Ghiffari udah mulai bisa ditanya dan dijawab dengan bener (kadang-kadang)

M : Aduh ganteng amat, namanya siapa?
G : Giiiii Paaaa Liiii (sambil goyang badan kanan dan kiri balik ke kanan)
M : oooo Pinter kalo ini siapa ya (tunjuk diri sendiri)
G : Maaamaaaa
M : pinter amat sih kalo Ghiffari anak siapa
G : *bengong
M : *ngasih hint "Maaaa?"
G : Manggisssss *nyengir

Gw ngakak berat hahhahaa...

Tadi malam karena gw mau mandi akhirnya gw kasih ipad..
Pas selesai mandi di kamar dia lagi nyanyi
"jayan pipapa jayan pipapa.......bla bla bla lainnya "

gw sambil dengerin sambil mikir ini nadanya sih familiar ya lagunya tapi ko kata-katanya ngerti ga ngerti ga gini sampe akhirnya dia sampe ke bagian
"hoyeee seat hooye wat hooyeee seat hoye hoye yessss"

gw langsung tepok jidat ternyata lagi nyanyi lagu senam tiap selasa di sekolah donk
lirik yang bener
"jalan di tempat jalan di tempat olahraga biar badan sehat"
"hore sehat horeee kuat horee sehat hore hore yesss!"

yang penting effortnya yaa.. hihihi...

a bit out of topic
Btw setelah perjuangan panjang si bocil yang tetiba berapa bulan terakhir ga mau makan sayur. Hari ini gw dapet kabar kalo dia makan sayur lodeh satu mangkok lengkap abis bis bis ludessss... Yihaaa...

notes:
another oot
masa yaa gw hari senen ngga libur..

2012-12-17

Berpelukaaaaaaaaaaaaaan


salah satu hal paling menenangkan hati gw adalah ketika berpelukan..
setiap berangkat ke kantor pulang dari kantor gw pasti teriak ke Ghiffari "aa peluuuuuuuukkk"
dan Ghiffari sambil nyengir-nyengir pasti nyamperin gw sambil meluk
terus udahlah kita berpelukan romantis-romantisan..
apalagi kalo mau tidur itu guling dibuang ama Ghiffari diganti ama dia
miss u my baby
nak nak.. ntar 20-22 tahun ke depan tetep peluk mama ya 

mengutip kata-kata Obama yang gw baca dari blog Arman

“Tonight, let’s hug our children a little tighter, and we’ll tell them that we love them, and we’ll remind each other how deeply we love one another…”

gw ko ya bayangin perasaan orang tua korbannya ikut ngerasain pedihnya...

sedikit cerita
dulu seorang teman SMA gw meninggal karena kecelakaan 
waktu gw ngelayat ke rumahnya ibunya lagi nangis sambil dipeluk sodara-sodaranya berujar
"anakku tuh cuma 2 mbaaak kenapa yang satu harus diambil sekarang kenapa mbaaa"
saat itu umur temen gw alm. Pandu kalo ga salah hampir 17 tahun

cerita lain 
hairdresser gw (ceilah tukang potong rambut aje) sepulangnya gw dari taipei sempet curhat pas gw potong rambut. Kita emang lumayan deket udah kira-kira 4 tahun gw selalu potong rambut ama dia.
"mba tau ga anak Ina kan meninggal"
dan hati gw pun mencelos
terus mengalirlah cerita ini itu dan kenapa kenapanya...
tapi ya Allah si mba Ina ini ikhlas banget
gw aja yang denger langsung menitikkan air mata lho..
"aku mau resign aja mba jaga anakku yang satu lagi anakku kan jadi cuma satu"
double kan gw sedihnya jadi bingung mau potong rambut dimana (kidding)

menurut gw pribadi untuk orang tua pada umur berapa pun anaknya meninggal 
pastinya rasanya tetep pedih..
sampe dulu gw pernah denger orang mengambil kesimpulan
mungkin lebih pedih ditinggal anak ketimbang ditinggal orang tua
mungkin karena faktor usia jg yaa kata orang anak-anak lebih siap ditinggal orang tua..

dulu waktu almarhum bokap gw meninggal...
biarpun gw udah menyiapkan bahwa hari itu akan segera datang
toh rasa pedihnya masih sama
banyak temen dan sodara gw dateng and say nothing just a big hug
dan gw dengan sukses nangis dipelukan mereka


-- so lets hug each other and say how much u love them --
(yang muhrim yaa jangan sembarangan tukang kebon dipeluk)

2012-12-14

Tengok Bangun Rumah (episode 1)


Seusai acara Upin Ipin eh maksudnya syukuran Ghiffari.. Karena masih jam 11 an kita putusin buat nengok pembangunan rumah. Mumpung Chaca lagi di Indo. 

Sebelum berangkat Chaca bilang "foto dulu foto dulu".
Gw langsung berpose alay ala abegeh.. 

ssttt.. tau ga sih hari itu gw ama Chaca jg ikut pake kaos Upin Ipin


Waktu terakhir gw tulis Cerita Rumah kan si tanah itu baru diboplang tuh. Tadinya gw ga ngerti "boplang" tuh apa sih. Pas gw liat ternyata maksudnya itu ditandain pake pinggiran yang bambu-bambu itu lho kaya yang ada di gambar di bawah ini

Kalo dari googling sih kira-kira gini

diambil dari buku "Seri Konstruksi Arsitektur 4: Ilmu Konstr Struktr Bangun By Ir. Heinz Frick & Puja L. Setiawa"

kalo yang lebih nyata kaya yang di bawah ini...


Nah pas kemaren kita nengok lagi udah lebih real. Yeay beneran mau bangun rumah... #norak #joged












Jadi kemarin ini bangun PONDASI CAKAR AYAM, agak lebih dalam daripada standar dengan tujuan jangka panjang siapa tau rumah ini mau ditingkatin. 

Sedikit mengenai macam-macam pondasi diambil dari link ini

Pondasi dangkal
Pondasi dangkal ini biasanya di pakai untuk bangunan yang tidak terlalu berat seperti rumah tinggal, pos ronda, toko dan sebagainya. macam macam pondasi dangkal antara lain 

pondasi batu kali merupakan sekumpulan batu alam yang ditata dengan bentuk dan ukuran tertentu menggunakan bahan pengikat adukan.
pondasi foot plat dibuat dari bahan beton bertulang.
pondasi cakar ayam hampir sama dengan foot plat namun terdapat penambahan perkuatan dibawahnya.
pondasi umpak dari beton
pondasi rollag terbuat dari pasangan batu bata dan bahan pengikat campuran adukan pasir semen serta air. dengan perbandingan campuran tertentu

Pondasi Dalam
Pondasi Dalam di khususkan untuk bangunan yang mempunyai berat yang tidak biasa dan membuthkan pondasi yang benar-benar kokoh seperti gedung bertingkat tinggi, jembatan bentang lebar dan bangunan sejenis lainya, dan berikut ini yang termasuk pondasi dalam 

Pondasi tiang pancang yang terbuat dari beton precast berbentuk penampang lingkaran, segitiga atau persegi dengan panjang tiang pancang perbuah berkisar antara 10 m sampai 30 m. pembuatan pondasi tiang pancang di pabrik kemudian dikirim ke lokasi pembangunan untuk dilakukan pekerjaan pemancangan dengan cara menancapkanya ke tanah bumi.
Pondasi bore pile hampir sama dengan tiang pancang namun pondasi bore pile dibuat ditempat dengan cara melakukan pengeboran tanah kemudian memasukan besi tulangan diakhiri dengan pengecoran beton.


foto yang ini sesuai request jeng @dheeya_ajoe yang minta difotoin kira kira ntar rumahnya jadinya kaya apa.. Nah ini adalah foto calon tetangga kita..



Notes : 
Gara-gara ini gw sekarang jadi rajin baca baca soal bangun rumah biar ngerti (padahal sotoy) kalo ngobrol sama tukangnya. Btw kalo ada yang mau ngajarin atau ngasih link soal konstruksi dan bangun rumah boleh lo bagi-bagi infonya hehe.. Gw soalnya masih newbie banget. Paling banter tanya orang-orang yang pernah bikin rumah.Soalnya rumah orang tua gw dulu dibangun sama tukang bangunan dari kampungnya bokap gw dan bokap gw ngerti soal konstruksi.. Tuh kan Pa, this is one of the reason why I need u badly..

2012-12-12

Tidur donk... Nak...

Salah satu rutinitas  challenging sedari melahirkan Ghiffari adalah nyuruh ini bocah tidur.
Pada dasarnya sih kayanya dia sama kaya gw. Kalo emang ngantuk ya tidur tapi kalo belum ngantuk yaa yaa yaa gitu deh...

bulan pertama setelah lahir
Waktu bayi sukses kan yaa 1 bulan pertama gw masih belom biasa tuh kalo siang dia tidur gw masih beresin kamar dan nyuci baju dia (ga ada pembantu cing).

bulan kedua
udah mulai bisa fleksible nurutin saran emak gw, kalo Ghiffari tidur gw tidur (walaupun masih disambi cuci baju haha) malam sama siang dalam 24 jam rasanya semua sama..

bulan ketiga
udah pasrah hihihi... tapi tidurnya udah agak lumayan dibanding bulan-bulan sebelumnya. Plus gw udah mulai belajar netekin sambil tiduran walaupun ga disaranin dan tiap malem ga tenang jg karena takut kebablasan...

bulan keempat-setahun
ini bulan-bulan udah lumayan enak sih walaupun gw masih bangun beberapa kali dalam semalam tapi seenggaknya udah bisa dia tidur di malam hari.

setahun-1,5tahun
masih tidur pagi dan tidur sore dalam sehari malemnya walaupun baru tidur jam 10-11 tapi lumayan bisa tidur lama. tapi yaa ini kalo lagi bener... kebanyakan sih?
beuh... gw pulang kantor jam 7-8 doi baru bangun. Jadi? tiap malem gw sukses tidur jam 2-3 pagi.
(x_x)
gw suka komplen ya waktu itu sama orang rumah, biar jangan dibiarin tidur terlalu sore.
Gw sampe sengaja suka cuti seminggu benerin tidurnya biar ga nyiksa gw tiap malem jg baru tidur pagi.
Berhasil biasanya kalo gw seminggu cuti tidurnya bener.
Eh begitu gw kerja lagi.. "Dan terjadi lagi Kisah lama yang terulang kembali" *nyanyi lagu Noah

1,5 tahun-2 tahun
Pas banget Chaca pindah Taipei dan gw resign. Sengaja donk gw dedikasikan hidup gw buat benerin tidurnya. Terus jadi bener ga?
Yang ada yaa? gw jadi bangun jam 9 tiap hari hahahaha..
Bukan dia yang jadi bener tapi gw yang jadi ngikutin dia.
Tapi ya seenggaknya gw kan ga teler dan bolak balik sakit yaa..
Dulu gw pas di Taipei ampe sengaja 1x dalam seminggu ikut tidur siang sama Ghiffari.
Kenapa ga tiap hari?
Nah itu cucian ama makan siapa yang kerjain hihihi,,,,

2 tahun -3 tahun
Setelah udah mulai terapi di Taipei dan di Indonesia. Ghiffari jadi lebih punya kegiatan yang menguras tenaga. kayanya... Lama kelamaan ini tidurnya bener sendiri.
Idealnya paling enak kalo
Bangun jam 6-7 terus ntar siang jam 11-2
As I said.. Idealnya lho..
kalo kebablasan jam 9-10 pagi udah tidur siang akibatnya jam 7-8 malem udah bangun dan akibatnya lagi jam 4 pagi udah bangun...
sebaliknya kalo ga mau tidur siang atau baru tidur siang jam 4-6 sore... akibatnya adalah midnite bersama Ghiffari

tapi bedanya sama tahun-tahun sebelumnya kalo sekarang gw udah lebih cuek. Alias gw cuma bilang
"Aa mama udah ngantuk, mama tidur duluan yaa" hahaha...
Lama-lama juga anaknya bosan terus kalo udah ngantuk tidur minta dipeluk..

trus kalo ga tidur ngapain dunk... mmm ,,,, gw kasih contoh aja yaa...

Mau tidur siang
M: Aa tidur yukkk (giring ke kamar)
G: Yukkk
set jam kemudian
G: Pup
M: yaudah kita cebok dulu
set jam kemudian
G: Pup
M: Yaudah kita cebok dulu (lagi)
selesai cebok
M: Kan udah pup sekarang tidur donk
G: *nyanyi kereta api, burung kakatua,  topi saya bundar, (semua lah sekaset gw rasa)
M: *ketiduran (hahahhaahha ya maap)
G: Ma, pensil Upin Ipin
M: yaudah tapi satu aja yaa
G: Bolehlah
M: Bilang apa donk Makasih gitu
G: Sama-sama
M: (-____-!!)
Ghiffari ngambil tangan gw minta dipeluk sambil pantatnya ditepuk-tepuk (bahkan nepuknya pun dia yang atur kekuatan dan ritmenya)
G: Pepaya, Semangka, Alpukat, Apel, Rambutan (semua buah disebut)
G: sapi moo, ular ttsaaah, ayam kukuk...
dan beberapa detik kemudian Ghiffari merem...
dan gw udah ga ngantuk lagi (x_x)

ini jg applicable buat malam lho.. cuma bedanya kalo malem gw udah pasti ngantuk banget,,, jadi begitu Ghiffari tidur gw pun langsung melanglang buana ke alam mimpi. Wong biasanya gw duluan yang tidur hihihi...





2012-12-11

Arisan Keluarga di Cisarua

Awal bulan Desember ini, sepulangnya dari seminar PeDe Bicara Seks dengan Anak . Gw langsung meluncur ke Cisarua. Ada acara arisan keluarga plus syukuran Tante gw. 

Vilanya di pinggir jalan. Lumayan besar ada kolam renang, lapangan tenis dan 2 rumah besar yang berisi banyak kamar. Kalo ga salah di salah satu villa yang gw tempatin kamarnya ada sekitar 6-7. Dan di tiap kamar ada 4 Queen Size Bed.

Berikut penampakan Vilanya...



Ghiffari sukses main air di kolam 2 hari berturut-turut dalam keadaan masih batuk. Hihihi...
Dan melanjutkan batuknya sampe hari ini (x_x)
alias belon sembuh juga hiks...

Btw ini anak kalo baru mulai masuk kolam selalu marah-marah dan ketakutan..
Setiap gw jalan agak jauh dia teriak
"Nanan mai nanaaan tungguuuuu"
(read : Jangan mama jangan tunggu)


Malam hari setelah acara gosip-gosip ngobrol-ngobrol entah apa lah itu... 
Kita lanjutin acara bakar-bakar. Ada orangnya sih dari Villa  yang ngerjain kita mah cuma bagian bawa yang mau dibakar plus bumbu aja.
Dengan ini gagal pulak diet sayah yang sibuk makan sosis bakar semalaman.. 
(udahlah gw kudu nyerah kayanya dietnya gagal melulu :p)


Pagi-paginya abis bangun tidur dan kita belum pada makan atau mandi semua.
Masih cileuhan bari jeung bau jigong ceuk urang Sunda mah..
Nenek-nenek pada sibuk "Ayo kita lomba"

Makan kerupuk
Masukin paku dalam botol
Bawa kelereng keliling kolam renang pake sendok

Sebenernya ini arisan apa acara 17 Agustusan sih?


Abis itu ada acara tiup lilin. Kebetulan sepupu gw tanggal 1 Desember ulang tahun.
Dan karena pas hari Minggu nya tanggal 2 Desember jadi sekalian lah Ghiffari nebeng ikut tiup lilin..
Padahal di rumah udah latihan neh niup lilin.. Eh gara-gara banyak orang Ghiffari ogah suruh tiup lilin hihi...
Malu kali ya banyak orang... 


Dan pas acara ini gw udah pesen cookies dari Echie buat ponakan-ponakan gw yang pada kicik-kicik...
Sekalian buat tester...



2012-12-10

Birthday Vendor + Inside Goody Bags

Sesuai janji janji manisku di postingan sebelumnya.. Berikut adalah vendor ulang tahun Ghiffari tahun ini...
Mari kita mulai satu persatu...


  • Cemal Cemil Ciamik


Hampir semua yang liat gambar tumpeng ini ngakak... Pertama karena lucu dan karena ko bisa-bisanya ada tumpeng dibikin kaya upin ipin jg.. Sebenernya tadinya awal nanya sama Echie cuma nanya beli tumpeng yang enak di Bogor dimana. Eh terus ditawarin bikin tumpeng berkarakter Upin Ipin. Ooooo tentu saja gw langsung teriak mauuuuuuuuu... 

Ghiffari dari awal diambil neh tumpeng dari rumah tante Echie sampe ke rumah cengar cengir melulu.. Seneng banget dia ngeliat Upin Ipin dimana mana sampe ke nasi kuning segala ada...

Tapi namanya tumpeng ya yang paling penting rasanya donk... Ini tumpeng dipuja puji sama laki gw soalnya doi nambah sampe xx kali...  Sambil bilang ini enak deh nasinya lembut *apa entah maksudnya lembut yaa* terus udah gitu ini bihunnya juga enak... Plus telornya jg ga pedes jadi bisa dimakan anak-anak lho. Perkedel kentang, Tempe dan Ayam Gorengnya jg enaaaak... Emak gw pun bilang gitu..
Ghiffari jg makan ini bolak balik nambah selama ni tampah ada diatas meja minta tambah melulu sampe gw suruh berenti karena takut kekenyangan... 

Jadi diet gw gagal gara-gara gw makan siang dan malam pake nasi kuning dan teman temannya itu! Tanggung jawab Echie!


Cookies Upin Ipin ini jadi salah satu isi di goody bag. Dulu jaman mau ke Taipei gw selalu pesen cookies dari sini. Karena ga Ghiffari doank si yang makan gw jg. Lumayan buat cemilan kita di pesawat hehe.. Biar Ghiffari anteng ngunyah-ngunyah. Tadinya sempet minta cookiesnya bentuk ayam goreng aja karena Upin Ipin kan suka makan ayam goreng plus biar ga terlalu susah bikinnya *sotoy. Terus Echie nawarin bikin seperti yang ada di gambar ini. 

** Ini selama bikin cookies gw dibawelin mulu ditanya bagus ga, udah beli diteror ditanya enak ga? Mana pake acara ngancem pokonya Ghiffari harus suka kalo ga Tante Echie melahirkan neh  
hahahaha **

But anyway anak-anak pada suka cookies ini.. Abis dipandangin dan dipuja puji lucu terus udah deh pada masuk perut semua. Gw tanya enak ga.. Mereka pada bilang enak...

Tertarik untuk memesan cookies dan tumpeng... Silahkan menghubungi sang owner langsung yaaa...




FB : cemalcemilciamik
YM : love_echie (dimessage tulis cookies ya)
Gtalk: cemalcemilciamik
∆≠witter : @cookieshomemade
☎ : 081288108610

  • Kertas Krep Party Planner




2 tahun yang lalu waktu Ghiffari umur satu tahun dan ulang tahunnya dirayain.. Gw pake vendor ini untuk party plannernya. Kemaren pas kepikiran ngadain acara syukuran ini sempet kepikiran mau bikin logo sendiri. Tapi karena takut waktunya ga kekejar males hehehe.. Jadi gw putusin buat minta bikinin aja ke Mbak Ira. Dan Mbak Ira yang baik hati seperti biasanya ridho ngendengerin gw bawel minta begini dan begitu sampe ke yang belanja coklat dan susu plus bubble buat ditaro di gudibeg  pun Mbak Ira hihi...

Seperti biasanya pelayanannya selalu ok dan tepat waktu. Selesai 3 hari sebelum acara semua udah lengkap dan hasilnya lucu kan kan kan? 
Puas deh pokonyaaa... 


Website: www.kertaskrep.net
FB. : Kertaskrep Party Planner
Email. : kertaskrep@gmail.com
Flickr. : www.flickr.com/photo/kertaskrep

Contact: Ira - 08176768608 





  • April Cake




Pertama kali pesen kue ultah nyokap April tahun ini hasilnya lucu banget pake fondant figurin nyokap sama cucu-cucunya. Karena kesuksesan itu gw pesen lagi buat ultah Ghiffari tapi kali ini gw nyoba yang pake buttercream instead fondant (biar bervariasi maksudnya). Kuenya coklat tapi ga terlalu manis jadi ga cuma anak-anak yang suka. Tapi yang pada udah gede juga demen banget...

Kalo Ghiffari mah ya udah jelas donk liat kue dateng pertama kali aja bawaannya udah pengen nyolok mlulu si kue. Sampe orang orang lagi berdoa dia sih nyolekin buttercream wkwkw... 

Request cupcakenya minta semua tokoh yang di Upin Ipin dari mulai temen-temennya sampe CikGu Yasmin dan Kak Ros pun ada. Cupcakenya coklat dengan isi blueberry. Nyuuummeh...
Gara-gara Ghiffari gatel di kopek-koper terus akhirnya gw ambil deh satu terus kita makan bareng :D

Website: http://www.aprilcake.com/
∆≠witter : @aprilcakeshop
Contact: Syafrina Siregar- 081388565627


Jadi beginilah penampakan Goody Bag beserta isinya...


  1. Kantong Kertas Coklat bertempelkan stiker "Happy 3rd Birthday Ghiffari"
  2. Susu Ultra Rasa Coklat dengan stiker "Happy 3rd Birthday Ghiffari"
  3. Cupcake Rasa Coklat dengan filling Bluberry
  4. Cookies Upin Ipin 
  5. Coklat Silverqueen yang dibungkus dengan cover "Happy 3rd Birthday Ghiffari"
  6. Bubble dengan 2 stik bulatan besar kecil jadi buihnya bentuknya bisa besar dan kecil











Bertaburan Upin Ipin

Minggu kemarin, kita ngadain syukuran ulang tahun Ghiffari yang ketiga di rumah..
Ga ada acara sih. Cuma bagi-bagi goodybag sama nasi kuning. Lebih banyak doa (namanya juga syukuran).

Yang paling kerasa dari tahun tahun sebelumnya adalah Ghiffari sekarang kan udah keliatan banget yaa suka banget ama Upin Ipin. Jadilah gw buat tema ulang tahunnya taun ini Upin Ipin dan kawan kawan...


Dan emang yah namanya ibu-ibu itu kebahagian terbesar itu liat anaknya super hepi. Dari mulai perkakas untuk gudibeg dateng itu anak ini sibuk teriak-teriak bolak balik keliling rumah sambil bawa kantong. Terus berceloteh "Upin Ipin" "bagusssss" ,,,, hahahaha... gw sampe senyum-senyum sendiri liat anaknya hepi berattt...


Begitu liat kalo ga cuma kantongnya doank yang Upin Ipin tapi jg berikut coklat dan susunya... wah ini bocah sibuk berhitung one-ten berulang-ulang sepanjang malam :D



Oh dan ga cuma itu tentunya... Ulang taun kurang rasanya tanpa adanya kue ulang tahun dan sebagain additional adalah cupcake dan cookies... Yang tentunya Upin Ipin jg dooonk...






Dan tentunya untuk memeriahkan acara dan mengenyangkan perut gw pesen nasi tumpeng.. Bukan nasi tumpeng biasa donk.. Nasi tumpeng berkarakter Upin Ipin hihihi.... Lucuuukkk...


Sementara itu... Beberapa hari sebelum ulang tahun. Chaca ngasih link Upin Ipin Official Website Store.
So we decided, kado ulang tahun dari emak bapaknya adalah seperangkat perkakas Upin Ipin, dari mulai baju sampai ke tempat minum, pinsil dan lain lain hihi...  



and this is the super happy baby


PS: Sebelum nanya ini beli dan pesennya dimana... Nanti gw review vendor-vendornya yaaa... 




2012-12-07

Busy Week

"shine bright like a diamond" - Rihanna
lagu yang berulang kali gw denger seminggu terakhir ini dan lagi gw dengerin sekarang pas lagi nulis ini...

another random post...

ngelist ngapain aja sih gw seminggu ini ko gw ngerasa capek banget yaaa...

Monday
Seperti biasa memulai pagi dengan fitness. Ngerasa capek banget karena weekend pergi ke puncak dan kurang istirahat. Pas fitness pun trainer gw sampe komentar, ini adalah latihan terlemas gw.
Ke kantor seperti biasa dan pulang pun seperti biasa.... Nothing special this day

Tuesday
Nyoba berangkat naek kereta jam 07.45 dan sukses sampe kantor jam 09.30. Agak lebih lama dari normal tapi naik kereta itu membuat gw lebih waras (sering banget gw ngmg gini kayanya). Buku gw pun selesai dibaca. Dan di kereta banyak pemandangan...
Makan siang sama 2 besties from college. Its been a while. Seru banget ketawa-ketawa. Kangen masa masa itu kuliah. Tiap hari tidur bertiga di rumah nenek gw. Cerita cerita kehidupan sehari hari sekarang. Terdiri dari 3 wanita yang satu lagi hamil, yang satu takut hamil  dan yang satu belum hamil.
Tau ga gw masuk yang mana? :p
Pulang macet banget padahal gw bawa pulang kerjaan...
Tidur di mobil sampe rumah mendapati paket super besar dari eyangnya Ghiffari.
Kado katanya buat Ghiffari
Dan sementara Ghiffari lagi mengagumi "ubil balap" sama "naik kapi tut tut tut" barunya. Gw sambil kerja..
Ga berapa lama Ghiffari tidur dan gw nerusin kerja sampe jam 12 malam :D

Wednesday
Bangun jam 5, siapin environment dan lanjutin kerjaan.. *dedicated, eh? or lame?
Ghiffari bangun, mandiin dan ayang-ayangan dulu... Pas Ghiffari berangkat terapi gw memutuskan untuk home office aja karena kerjaan banyak banget dan gw udah bosen kena macet plus badan gw ga fit udah 2 minggu terakhir
Dan gw bener bener kerja beneran seharian itu sampe sore... (lah emang biasanya ga bener2? ckckck)
Udah lewat maghrib pergi belanja ke Giant sekalian ngajakin Ghiffari jalan-jalan eh bocahnya ko ya tidur teler kecapekan maen siang ga mau tidur siang...

Thursday
Nyoba fitness siapa tau badan udah aga enak.. Ternyata masih lemas dan keliyengan.. So decide to take a rest for a week dulu sebelum workout lagi...
Kerjaan rame lancar ga sibuk tapi ga santai juga... Sorenya ada makan-makan orang kantor..
Yipikayey... Makan gratisssss.....

oh oh oh goodybag Ghiffari udah dateng woohooo... lucuuuuukk....

Friday
Berangkat naek kereta dianter Ghiffari. Drama dulu pas mau turun :D
Makan siang sama 2 besties dari SMA... Mantan lah yang baru punya anak hihi, anak yang ga mau makanlah, anak yang kebanyakan makan sampe yang anaknya mau makan sayur aja ga mau makan daging (kesian amat sih min) dibahas aja itu segala perkara anak-anak hehehe...
berhitung... buset udah berapa taun kita temenan? 14-15 taun...

Tapi 2 makan siang with besties minggu ini menjadi highlight penting buat gw. Pertama karena ini adalah orang-orang yang termasuk udah cukup lama ga ketemu dan udah lama kenal gw. Kadang masih ngobrol di BBG tapi tetep ya kok rasanya ga ada yang bisa menggantikan pertemuan sebenarnya... I miss my girls...
Thank you for a great lunch this week... Lagi yuuuuuuuuuuukkkkkkk.. Walaupun pembicaraan kita ga penting tapi i need to get out from routines :D


Dan sekarang tepat ketika gw selesai menulis reportase ga penting gw soal minggu ini, mestinya Chaca udah mendarat di Soekarno-Hatta....

great weekend for all of u....

"shine bright like a diamond" - Rihanna (tetep diputer setelah bolak balik di rewind)



2012-12-05

Life ain't easy, eh?

Just some random post...

Sekitar bulan Februari 2012 gw pernah ikut seminar 7 Keajaiban Rezeki yang diisi sama Ippho Santosa dan kawan kawan.. Salah satunya yang menurut gw menarik adalah seminar pernikahan oleh Indra Noveldy.

Jadi waktu itu beliau memulai dengan memberi pertanyaan. Kalo mau kerja kita sekolah dulu cari ilmunya?
Pas mau nikah, cari ilmu dulu ga tentang pernikahan. Rata-rata sih nyengir doank yaa.. Alias ga..
Gw ga tau kalo orang lain. Tapi kalo gw sih jelas ga hahaha...

Terus beliau juga bahas apa bener ketika kita menikah kita bisa egois dengan bilang "Yah terima aja apa adanya". Kalo kata temen gw "It takes two to tango". Pernikahan seharusnya menjadi kerja keras dua belah pihak. Sementara temen gw yang lain pernah bilang "I don't really believe in marriage, apa dengan kata menikah itu artinya kita bisa seenaknya dan berdalih yaudah emang gw kaya gini terima aja apa adanya.."
Terus gw jg sempet tanya "terus apa donk yang bisa bikin tetep langgeng atau ga bosen" dijawab "selalu merasa kurang dalam memberi" ... Glekkk...

Di akhir seminar jug Noveldy masang lagu Celine Dion yang "Because of You". Tentang betapa menceritakan lo udah berbuat gini sehingga gw kaya gini.. Bukan yang gw kan udah gini udah gitu kenapa sih lo kaya gini n gitu.. *ehm ehm

Dan setelah menuju ke 4 tahun menikah.. gw baru sadar oh iya ya bener menikah ternyata ga melulu cuma soal cinta pacaran terus lanjut nikah.. Pantesan menikah disebut menyempurnakan agama. (x_x).

Setelah minggu kemaren ikut seminar tetralogi "PeDe Bicara Seks dengan Anak" yang sukses bikin gw mikir betapa susahnya jadi orang tua. Dan Bu Elly terus-terusan bilang "susah kan punya anak? tanggung jawabnya dunia akherat lho" atau "ga ada sekolah jadi orang tua",,,

Betapa kita harus belajar banyak jadi orang tua dan bahkan di akhir pembelajaran kita selalu merasa bukan kita yang mengajarkan anak tapi anak yang ngajarin kita.. Gw ga yakin bisa sesabar ini kalo ga gara-gara punya anak.. (yakin amat gw sabar haha)

Dan gw juga mikir kayanya jaman dulu orang tua kita susah ga sih mikir yang gini gini.. Kayanya mereka jalanin hidup aja deh... Nikah terima apa adanya suaminya (tentunya sambil ngomel-ngomel lah dikit).. Ngurus anak juga ga pake ikut seminar ini itu deh kayanya.. Cukup diboongin digalakin sama ditakut-takutin dosa terus masuk neraka.. Udah sukses bikin anaknya keder...

Tapi gw inget nyokap gw selalu bilang ama gw "Mama percaya sama kamu jadi jangan sampai kepercayaan itu ilang"... Dan itu juga yang selalu jadi rem gw setiap mau melakukan hal-hal diluar ajaran agama. Walaupun ya ga sukses 100% gw ga berdosa sih *ngaku...

*ya kan kadang kadang rem suka blong jg hehe

little notes : ngomongin orang juga diluar ajaran agama kan ya :p

ah ngelantur...

Gw jadi tambah mikir....

Gw dulu waktu jaman sekolah mikir kayanya tiap mau ujian cawu atau semester pusing banget kaya dunia mau berakhir besok di meja ujian. Ternyata oh ternyata..

Jaman tangan masih tengadah minta orang tua... Pencarian cinta (monyet)... Itu adalah masa yang menyenangkan hahahaha,,, Padahal dulu kayanya kalo patah hati ko yaa rasanya dunia udahan besok..

Gw suka ngomong sama temen gw yang belum nikah atau belum punya anak...
Marriage is not that easy.. but I thank God I'm married and becoming a mom.. :D

Buat yang baca tapi belum menikah dan punya anak.. Semoga cepet dikaruniai jodoh dan momongan.....
Aamiin..

December Books

Baru aja nyelesain baca buku ini kemarin. Baca bukunya rada lama gara-gara ga naek-naek kereta gw ga bisa baca di mobil soalnya suka mual. Bukunya bagus cerita hidup masa kecil Dahlan dengan ditambah kan bumbu cerita dan karakter sama si penulisnya. Jadi yaa ga asli banget.. Gw amazed sama bagian kalo Dahlan nyuri karena kelaparan. Siapa yang tau apa yang kemudian terjadi puluhan tahunkemudian ketika masa kecil menempa hidup orang untuk menjadikan kehidupannya lebih baik. Diawali dengan cIta-cita sederhana "punya sepatu dan sepeda".


Seperti biasa udah nabung buku dari lama masih di plastik dan belum dibuka. Filmnya akan keluar 12.12.12 Dan gw ga mau seperti halnya pas gw baca Perahu Kertas yang telat banget baru setelah filmnya setelah keluar selesai baca. Mudah-mudahan sebelum tanggal 12 Desember ini gw udah selesai baca buku ini.

Trilogy ini malah udah lebih lama lagi ada di rumah terbungkus rapi lengkap ketiganya. Dibeliin Chaca via BukaBuku.com. Niat banget dia nyuruh gw baca buku ini ya hehehe... Mungkin ini bisa menemani menghabiskan minggu-minggu terakhir di tahun 2012


Sepertinya tahun 2012 ini lebih banyak buku yang gw selesaikan dibanding tahun 2011. Hampir tiap bulan ada 2-3 buku yang selesai. Gw inget 2011 karena lebih banyak bawa mobil dan terus harus beradaptasi jadi ibu rumah tangga gw punya kesulitan untuk menyisihkan sedikit waktu untuk baca. Padahal waktu gw kecil gw kayanya sering banget tenggelam sama bacaan-bacaan gw dan memenuhi hari-hari dengan imajinasi dari gambaran buku yang gw baca. 

Jadi pas liat gambar-gambar dibawah ini gw ngakak hihihi...





2012-12-04

Blog Design Inspiration

Salah satu hal yang paling nyenengin dari punya blog adalah website layout and design... Pilih warna, tema, judul, 3 column kah 2 column kah... 

Gw slalu suka warna-warna kaya warna dibawah ini. Diambil dari designseeds.com. Terinspirasi dari postingan shintaries. Yang lagi ngadain giveaway blog desain gratis lho.

Dalam bayangan gw, gw pengen desain blog gw itu kartun keluarga, ada gw ada chaca ada ghiffari.. doing things we love. Misal gambar Chaca lagi megang kamera, gw lagi megang laptop, Ghiffari lagi megang bola... 
Dengan perpaduan warna soft tapi berkesan cheerful (apa pula maksudnya sih).

Disertai dengan emblem facebook, twitter, path, pinterest (smua social med yang gw punya deh). Signature yang lucu yang ga cuma dibuat dari font yang lucu tapi jg semacem kaya cap.

Terus gw pengennya full page ga yang sempit dan masih banyak space ga kepake. Gw pengen yang luas gitu... semua halaman keliatan terisi tapi jg ga yang sumpek.

Dan yang paling gw pengen lagi bukan cuman dikasih desain gratis sama shinta. Tapi juga diajarin cara buatnya from scratch.. mau yaaa yaaa yaaa hihihi...

*baru sadar kalo banyak amat maunya.. 






makasih shintaries.com buat ide-ide blog desainnya :)