2011-12-30

Review Akhir Tahun


Setelah review semester 1 kemarin mari kita review kembali di akhir taun J

Self Resolution

1.    Jadi Ibu Rumah Tangga
Yup, I made it! Starting from 3rd of August 2011, I’m officially unemployee hihi…

100%

2.   Belajar Berenang
Udah bolak balik cari tempat renang dan gurunya tapi syarat ketat dari Chaca adalah harus perempuan pelatihnya dan ternyata super susah nyari di Bogor L

0%

3.   Earn 1 Certification

Not even starting any,,, hiks tapi udah daftar untuk January 2012 jadi mudah-mudahan ada hasil di 2012

0%

4.   Menyempurnakan hapalan gw yang ga gw sentuh 2 tahun terakhir ini

Lumayan di 2 bulan terakhir di 2011 gw kembali menyentuh hapalan yang udah tertinggal dari 2008. Tapi pedihnya kalo di 2008 tinggal 8 surat lagi sekarang we’re back to 15 surat wew…Tapi at least gw sentuh lah

50%


5.   Kembali biasain puasa senin kamis n sholat dhuha rutin

Alhamdulillah selagi memungkinkan selalu usahain senin kamis, selain karena sunah jg mengajarkan gw untuk lebih bersyukur sama tiap makanan yang masuk perut gw J Sholat dhuha walau masih belang bentong tapi tetep usahain terus.

75%


6.   Yoga lagi
Udah sempet daftar di Taipei, tapi waktunya ga ada yang pas, kmrn browsing nemu ada di Bogor mudah-mudahan 2012 ga cma sekadar resolusi

0%

7.   Khatam Quran beberapa kali n ga cuma baca Quran yang rajin pas bulan puasa doank :(
Errr.. nope bahkan 1 kali pun susah banget… Payah lah gw

0%

Family Resolution

1.    Berhasil ngumpulin DP yang cukup untuk dapetin rumah impian *hayah
Cukup sih belum tapi insya Allah udah ngumpulin J

75%

2.   Lebih melek financial planning daripada tahun 2010
Well I join QMPC di bulan July, yup kayanya gw lebih melek financial planning

100%

3. Menjalani Frugal Living and say goodbye to hedonism
No no no… yang ada malah tambah parah hehe… Eitss tp gw skrg disini kalo ga super kepaksa selalu naik MRT atau bus jarang banget naik taksi

50%

Mommy Resolution
1.    Menyusui sampe 2 tahun
Yesssss!!! Full 2 tahun and exclusively I’m very proud of myself. Belum pernah sekonsisten ini dalam hidup gw kecuali buat Ghiffari

100%
2.   Study montessori at home buat Ghiffari
Udah lumayan belajar sana sini tapi yang dijalankan jg cm beberapa sih lebih konsentrasi kearah komunikasi dulu sekarang.

30%

3.   Sukses potty training at the end of the year?
Belum ada tanda sukses walaupun udah mulai dari bulan September kemarin. Ghiffari lebih milihi ngompol dan bersihin ompolnya daripada pipis di kamar mandi. Dan ngasih tau poop kalo dah selesai bukan sebelum.

40%

4.   Sukses Weaning with Love
Boro-boro weaning with love yang ada nenennya makin menjadi. Wah ini peer banget deh sebelum pertengahan semester depan mudah-mudahan udah bisa J
0%

Kendala yang gw hadapi untuk menyelesaikan resolusi ini yang paling besar adalah DIRI GW SENDIRI.

Gw sering bilang ga ada waktunya tapi yang benar adalah gw belum bisa memanage waktu gw dengan baik. So itu lah salah satu resolusi 2012 gw.. 

Discover Hong Kong - Day Two - Night


Ok kita lanjutkan cerita liburan kita yang tertunda hehe…

Setelah pulang dari Ocean Park, tadinya kita mau lanjut sekalian pake taksi yang sama ke Disneyland tapi ternyata supir taksinya udah ada janji jemput customer yang lain jadi kita akhirnya ambil taksi lain setelah selesai urusan ambil koper.

So off we go to Disney Holywood Hotel. Biaya taksi dari Central Park Hotel – Disney Holywood Hotel sekitar 219 HKD. Mahal emang, kalo ga gara-gara belum solat kita mending naek MTR ke Disneyland d.

Disney Holywood
Hong Kong Disneyland, Lantau Island, Hong Kong

Sesampainya di hotel kita tersepona sama banyaknya koper didepan lobby J Mungkin karena wiken jadi tambah banyak aja orang pergi ke Disneyland dan nginep disini.

Selesai check in kita langsung solat dan istirahat leyeh-leyeh gantiin baju Ghiffari dan lain lain… Niat berangkat lagi setelah Maghrib.

Notes: leyeh leyeh itu penting lho walau cuma 1-2 jam mengembalikan stamina yang kepake seharian tadi di Ocean Park.

Begitu masuk area Disneyland, gw ga bisa nahan buat norak…. Akhirnyaaaa… Gw masuk Disneyland yihaaaaaa… hahaha…. Eh ga cuma gw Chaca pun. Nah Ghiffari? Begitu masuk gerbang dy tidooorr…







Oh iya, kita beli tiket 2 Day Pass karena kita pikir pasti ga akan kekejar kalo satu hari doank dan flight pulang sore.

1 day pass 399 HKD
2 day pass 499 HKD

Beli lewat online juga jadi begitu sampai tinggal tuker di deket pintu masuk. Dikasih tiket beserta Guide Map dan Schedule.



Pas kita masuk emang udah tinggal setengah jam lagi ke Christmas Illumination jadi kita sengaja tetep nunggu di Main Street. Terharu deh gw liat Mickey Goofy Minnie pada muter muter ngelilingin Chrismast Tree sambil dadah diatas kereta kuda. Acara Christmas Illumination ditutup dengan turun salju boongan di area Main Street.



Dan sesuai schedule yang udah dibuat kita langsung melipir ke Fantasy Land.

Notes:Beda yang cukup signifikan adalah kalo di Ocean Park pas kita browsing mapnya kita ga nyangka kalo emang segede yang ada di map, sementara kalo Disneyland, kita ga nyangka kalo sekecil yang ada di mapnya hehe..

Berhubung Ghiffari cuma tidur setengah jam, jadi kita pilih makan aja dulu buat dy di Royal Banquet, kita pilih Fish n Chips di bagian Grillnya disini tempatnya enak dan banyak pilihan ada sushi dan lain lain…



Setelah itu baru mulai naik Cinderella Carousel, The Many Adventures Winnie The Pooh, terus pas mau naik Dumbo the Flying elephant udah keburu ditutup untungnya Mad Hatters Tea Cups masih buka.



Jadi walaupun Disneyland ini stroller friendly, tetep aja namanya masuk wahana si stroller kudu di parker, jadi ditiap wahana ada stroller parking.

Dan puncak acara malam itu adalah jreng jreng jreng.. Fireworks yang diiringi lagu khas Disney Movie. Sungguh sangat tepat datang di awal Desember ini karena suasananya udah suasana Natal jadi banyak ornament hiasan lucu-lucu dimana.




Malam yang menyenangkan… Kita balik ke hotel pake shuttle bus.

Notes: Shuttle bus ini ga pernah kosong selalu setiap satu pergi yang lain datang. Dan kalo malam mau tutup gini mereka udah aware dengan menyediakan 3 bus sekali datang. Shuttle ini ga khusus untuk Disney Holywood aja jadi rutenya Disneyland- Disneyland Hotel – Disney Holywood. Jadi kita bisa ngintip lah penampakan Disneyland Hotel kaya apa. IMHO sih lebih lucu Disney Holywood karena kalo Disneylad Hotel castle-castle gitu cocok buat yang pny anak pengen jadi princess..

Bersambung,,,,




2011-12-15

Discover Hong Kong – Day Two - Daylight


Bangun pagi ngecek suhu Ghiffari udah normal. Tapi biar anaknya ga kecapekan kita memutuskan untuk jalan agak santai ga usah keburu-buru berangkat sesuai itinerary, toh ini kan liburan hehe..

Mau pergi cari sarapan keluar tapi agak males akhirnya kita ambil breakfast buffet aja di Central Park. Setelah makan cereal *ga di rumah ga di hotel tetep makannya sputar cereal ama dadar* baru berangkat sekalian check out dari hotel sekitar jam 10an

Acara hari ini adalah Ocean Park. Tau tempat ini yah dari Iti, siapa lagi hehe.. Kerjaan gw kan cuma nyontek itinerary orang-orang yang udah pernah ke HK :p

Sebelum kesana gw udah bolak balik liat webnya buat nyusun strategi mana aja tempat yang mau didatengin ama beli makan dimana (penting!).

Ocean Park,
Aberdeen, Hong Kong
Tel: (852) 3923 2323

Kalo pergi kesana ber3 sebenernya lebih murah kalo naek taksi ke MTR Sheung Wan naik MTR sampe ke MTR Admiralty dr situ bisa lanjut naek bus. Tapi kalo ngitung perjalanan lebih cepet naik taksi dari Central Park Hotel ke Ocean Park sekitar 70 HKD.

Sesampainya disana ternyata besaaaaar banget. Diluar area Central Park, peta dan jadwal pertunjukan tersedia.

Oh iya, gw beli ticketnya online di webnya http://www.oceanpark.com.hk/html/en/buy-and-book/ 


Harga tiketnya 280 HKD per orang

Dapet email konfirmasi yang harus diprint dan dibawa beserta CC yang dipakai plus yang dateng jg harus yang punya CC nya karena disuruh tanda tangan. Cocok buat yang akan dateng di waktu wiken karena pas kemaren kita kesana lumayan ngantri karena hari Minggu.

Pas masuk langsung foto-foto depan area Aqua Lagoon



First visit adalah Grand Aquarium, lumayan besar dan mengingatkan gw ama Sea World.




Setelah itu beli tempat minum lucu lumba-lumba yang kalo disedot keluar air mancur gitu di luar grand aquarium yang ada tempat souvenirnya. 

Pergi ke tempat panda yang gayanya malas dan ko tampangnya agak buluk ya hehe..



Foto-foto di area Sky Fair yang banyak dihiasi kado-kado dan mainan Natal yang besar. Terus karena anak kecil nan lucu udah nunjuk-nunjuk carousel jadi kita ngantri lah naek carousel. Eh begitu mau naek dy ga mau duduk di kuda laut akhirnya kita duduk di kursi biasa aj.



Abis itu kita naek cable car… Dan emang pemandangannya agak ngeri ya hihi,, soalnya kan langsung ngadep lautan gitu.



Begitu sampe di ujung belah sana kesemsem liat Terrace Café yang pemandangannya langsung ke laut. Tapi ternyata ngantri, karena Ghiffari jg tidur pas di cable car td jadi akhirnya kita jalan-jalan dl setelah ambil nomor di Terrace Café.

Dari sini kita liat Feeding Sessionnya Anjing Laut di Pasific Pier. 



Kita ga naek apa-apa sih agak males karena Ghiffari tidur. Plus ya muter-muter di Ocean Park itu capek karena tempatnya naik turun. Karena pusing cari makan yang halal kita cari lah tuh Mcd tapi ngantrinya ajibbbb,,,, mgkn karena rasanya udah pasti kali ya.

Setelah Ghiffari bangun kita nntn lumba lumba di Ocean Theatre.




Notes : Kalo niat pengen nntn lumba-lumba ini mending dateng sekitar 15-30 menit sebelum pertunjukan biar dapet tempat yang ketutupan jadi adem kemaren kita dapet tempat agak panas jd Ghiffari agak bête walaupun dy seneng liat lumba-lumbanya.

Udah kelar dari sini akhirnya kita balik lagi ke Terrace Café yang mana nmr kita udah kelewat jauh tp ud gt kita langsung dpt tempat sih karena udah agak sore dan bukan jam makan. Biar aman seperti biasa kita pesen menu fish dan Ghiffari makan kentang goreng ama spaghetti carbonara (tapi dagingnya gw pisahin walaupun tetep ga masuk kriteria halal at least gw usaha lah dikit :p). IMHO rasanya biasa banget resto ini kayanya mereka menang di pemandangan yang langsung ke lautan dank arena anginnya langsung ngarah ke kita otomatis makanan gw cepet banget dinginnya.

Pemandangan dari Terace Cafe

Kelar dari sini udah capek kita pulang ke Waterfront (Ocean Park bagian depan) pake Ocean Express ceritanya kaya kereta bawah laut gitu lah. Jadi di dalam kereta diatas nya ada layar-layar seakan kita lagi liat binatang-binatang laut berenang.

Kalo ke Ocean Park usahain bolak balik dengan 2 kendaraan yang beda biar bisa ngerasain dari udara (Cable Car) dan bawah laut (Ocean Express) (walau boongan)..

Sesampainya di depan kita masih sempet muter-muter tapi cuma liat-liat aja terus akhirnya foto di depan gerbang masuk.





Kita pulang ke Central Park lagi cuma ambil koper dan lanjut cari taksi lagi buat check in ke Disney Holywood Disneyland

Bersambung….




                 


2011-12-14

Discover Hong Kong - Day One

Flight                          7.10
Waktu Tempuh         1 jam 26 menit
Maskapai                    Cathay Pasific

Bangun jam 3 pagi karena Ghiffari mendadak demam 38,5o C. Glek panik abis, setelah dikasih makan dan teh anget tapi belum ada tanda-tanda turun  akhirnya ngeluarin Sanmol yang masih disegel bawa dari Indo. Pertama kalinya demam di Taipei dan tepat pada saat mau liburan.. Jadi pake baju super tebel deh :)



Ud minum sanmol dilap mukanya pake air anget terus langsung ganti baju. Kita semua siap siap. Karena 5.30 ud bilang ama yang jaga di lobby buat manggilin taksi.

6.15 sampe di airport, karena udah online check in jd cuma masukin barang ke bagasi terus beli kentang goreng dulu di Burger King buat cemilan Ghiffari andai dia ga suka sarapan di pesawat.

Tepat 7.10 pesawatnya take off. Sepanjang perjalanan Ghiffari nonton tv smbl makan kentang. Pas mau landing tidur dan jadi kebangun pas digendong.

Dari airport Hong Kong, langkah pertama ambil uang dulu di ATM biar punya HKD. Terus lanjut beli Octopus Card buat naek airport express. Kalopun ga beli octopus card bisa jg beli tiketnya langsung ko.

Beli 2 Octopus Card each 500 HKD dan keisi 450 HKD karena masing-masing butuh 50 HKD buat deposit. Berlaku selama 3 tahun.

Airport Express 100 HKD per orang
Agak mahal sih ya, kalo menurut temen gw yang bolak balik ke HK tiap bulan mending naik bis aja cm +/- 40 HKD kalo ga salah.

Begini penampakan dalam Airport Express



Kira-kira +/- 20 menit kita sampai di MTR Central/Hong Kong karena hotel kita Central Park di Hollywood Road kita naik lagi sampai ke MTR Sheung Wan

Berbekal peta yang udah diprint (lebay takut kesasar) jalanlah kita niatnya dari MTR Sheung Wan ke Central Park yang diluar dugaan adalah KEPUTUSAN yang SALAH haha…
Jalanan Hong Kong ini naik turun dan ga stroller friendly. Semrawut dan mobil-mobilnya nyupir kaya di Indonesia. Bodo amat liat ada orang mau nyebrang kayanya.
Setelah sekitar 25 menitan naik turun gunung akhirnya sampe jg ke hotel (padahal kalo liat petanya dy blg 10 menitan tapi itu minus stroller dan koper kan kan kan). Oh iya kalo gw liat si banyak jalan pintas cm bentuknya tangga yang agak curam jd gw ga bs lewat.
Sampai hotel sekitar jam 11 kalo ga salah atau kurang, niatan awalnya cm mau naro koper terus jalan lagi tapi akibat naik turun gunung yang diluar dugaan dan ternyata pihak hotelnya dengan baiknya ngebolehin kita check in lebih awal jadi yaa kita leyeh-leyeh dulu lah di kamar. 

Central Park
263 Hollywood Road, Hong Kong!  
+852-28508899

Sekitar jam setengah 2an kita pergi ke HnM tentunya pake Ergo dunk setelah pengalaman naik turun gunung. Tau emaknya mau belanja Ghiffari milih buat tidur aja kayanya hehe. Dari hotel ke HnM cuma 10 menit jalan.

HnM Central
68 Queen's Road Central
- Central
Hong Kong SAR
+852-21109546

Seperti yang sudah diduga agak kalap juga disini tapi kebanyakan si beli buat Ghiffari, kaya sweater, sarung tangan, kaos kaki, kemeja. Gw sendiri cuma beli kaos long sleeve dan coat eh ama kaos kaki jg deng.

Kelar dari HnM kita makan dl dimana lagi kalo bukan Burger Fish Mcdonald :D.
Pulang dulu ke hotel solat dl ngasih makan Ghiffari. Sekitar jam 4an kita naek taksi ke Garden Road buat naik Peak tram ke The Peak. Karena udah diwanti-wanti ama Patricia buat beli tiket Combo aja biar ga usah ngantri panjang-panjang kita lewatin lah si antrian super panjaaaaaaaanggg itu. Ini namanya resiko liburan di waktu wiken!

Peak Tram
Garden Road
Combo Ticket each 205 HKD include Peak Tram, Madame Tussaud & Sky Terrace



Again, menurut gw mending bawa gendongan daripada stroller karena gw bawa stroller dan jadinya ribet harus bolak balik masang.

Dan antriannya untuk masuk ke dalam tram kira-kira kaya gini..


Dan ini penampakan di dalam tramnya sendiri




Udah masuk ternyata kecil yak hehe.. gw pikir segede apa gitu.. Dan alamak rame bangetttt… tujuan pertama kita ke Madame Tussaud.  Niat banget pengen kesini abis baca blog Iti. Sempet agak bête karena rame banget dan entah kenapa ini orang-orang suka seenaknya nyelak antrian. Tapi mayan lah dapet foto-foto konyol.



Selesai dari sini kita ke Bubba Gump Shrimp again karena baca blog Anggi yang gambarnya bkn ngiler abis. Karena cuaca dinging gw ga jadi naik ke Sky Terrace, jadi cuma Chaca aja yang tetep naek karena udah kadung bawa tripod berat-berat katanya. Gw ama Ghiffari nangkring aja di Bubba Gump. Btw bener emang worth to try ya si Bubba Gump ini enakkk tapi mihiilll hihi,,,



Oiya saran gw kalo emang dateng pas jamnya makan mending ke Bubba Gump dl ambil tiket antrian baru abis dari Madamme Tussaud balik lagi. Soalnya lumayan kmrn gw antri sekitar 30 menit.
Makanannya ga ada yang di foto liat aja ya di webnya atau di blog Iti ama Anggi.

Kalo mau liat harga makanannya dan milih-milih sebelum kesana bisa langsung ke webnya Bubba Gump :) 

Night in Sparkling Hong Kong



Selesai dari the Peak, kita naek taksi aja lagi karena kasian Ghiffari takut kecapekan.
Warning! Kalo naek taksi di Hongkong pastikan mereka pake argo jangan mau dikasih harga tembak kaya gw kemaren. Karena gw udah males berdebat dan chaca jg mikirnya gitu kita relakan lah ongkos taksi super mahal itu.

But anyway Alhamdulillah Ghiffari pun sudah tak demam lagi tapi jadi agak rewel sih hiks,,,


Bersambung…