2010-04-23

-- Home --

Tipe seperti apakah anda abis maen maen n browsing di www.sproost.com terus iseng ikut kuisnya dan hasilnya adalah :


44% Modern Elegance



33% French Electic

23% Nantucket Style


yup gw suka warna terang, ga gitu suka desain kayu, gw suka warna warni but I LOVE WHITE hehe,,
Jadi pengen cepet2 punya rumah nih :)

2010-04-22

Happy Birthday Mom :)



Happy Birthday Mom...

Thanks 4 all the thing u've gone through for raising me :)

Sekarang setelah jadi ibu, aku mengerti kenapa mama selalu cerewet kalo anaknya pulang malem, kalo anaknya males makan apalagi kalo anaknya sakit padahal dulu aku pikir Mama suka lebay (stupid me)
Sekarang setelah jadi istri, aku mengerti bagaimana rasanya mengurus suami (padahal ga ngurus2 amat si) hehe,,
Sekarang setelah jadi working mom, mengerti betapa beratnya mesti meninggalkan anak just like what u did but Thank God I have u to take care my lovely Ghiffari.. Jadi kerjanya bisa tenang,, walaupun kepengennya sih jadi FTM aja biar bisa ngurus sendiri,, Tapi apa daya cicilan masih membayangi.

Walaupun anaknya suka ngomel, suka ngambek, banyak minta ini inu tapi tetep diurus (Ya iyalaaaah)

Baru bisa membayangkan betapa hebatnya Mama yang bangun jam 2 pagi untuk solat Tahajud terus dzikir sampe solat subuh terus masak buat bekel aku dan chaca :)

Setiap Ghiffari mau mandi pasti air angetnya udah siap hehe,, What kinda mommy am I without u :)

Thanks Mom.. I love U,,, Kiss Kiss..
Mudah-mudahan Mama sehat selalu dan diberikan umur panjang yang senantiasa diberkahi Allah SWT
 

2010-04-15

Ghiffari n Bumbo Seat


Akhirnya mutusin buat nyewa si Bumbo, begitu di bawa pulang langsung deh ghiffari kita suruh trial dan beginilah tampangnya tampang kebingungan wakakaka :D

2010-04-13

MPASI Stuff Ghiffari Tahap I

Emang dasar emak kaga bisa nahan diri yaak,, anaknya masih 1,5 bulan lagi mulai makan belanjaan mpasinya udah banyak bener :p tapi semua berguna koooooooooooooo (pembelaan diri)

Berikut list perkakas yang udah gw beli :

1. Baby Ice Cubes
2. Boon Spoon

3. Sassy Feeding Set On The Go


4. Sassy Teething Feeder

5. Tommee Tippee Explora First Sips

6. Pigeon Home Food Maker

Nomer 1 dan 2 beli di Alifa Shop dan sisanya semua beli disini.. Both are recommended :)

-- Survey High Chair --

Sejak bergabung di The Urban Mama gw jadi tau banyak hal dari mulai yang penting banget sampe sputar belanjaan yang alhasil membuat gw lebih kepengen ini itu wakaka,,, I dont blame u mamas.. It's just me and my shopaholic problem :p


Karena Ghiffari 1,5 bulan lagi mau MPASI gw udah mulai sibuk nih browsing soal high chair n segala keperluan MPASInya.. N ketemu yang gw sukaaaaa karena bisa segala macam gaya haiyah bahasane,, :p
cuman mehong yaaak,, jadi masih dikeep untuk di tunjukin ke hubby dgn muka memelas :)

Kaya gini ni yang gw mau si PEG PEREGO TATAMIA dapet infonya dari TUM jg hehe.. Lengkap banget dengan swing mode segala plus praktis n ga makan tempat karena bisa dilipet tapi ya itu mahal hehe..


Ada lagi merk Cocolate yang lucu dapet dari TUM juga gw suka modelnya tp khusus makan aja dan harganya cukup lah cuma gw ga tau dy bisa adjust ketinggian ga,,


Tertarik juga sama Fisher Price yang rain forest :) tapi blm survey harga n liat budgeting jg,,


Pengennya Ghiffari dari kecil makan di highchair tapi yaa itu kan teori ideal yaa let see kalo udah praktek :D

2010-04-09

Diaper Bag Ghiffari


Ghiffari itu termasuk baby yang demennya jalan jalan gw rasa karena pas hamil gw petakilan abisss,,, kaga pernah melewatkan waktu buat jalan jalan hehe,, N ghiffari selalu gw bawa karena gw dan dy lengkettt kaya perangko apalagi setelah ngantor harus nempellll terusss kan kangen hehe,,

Jadi perkakas perang harus selalu siap kalo dadakan tiba tiba pengen ngajakin ghiffari keluar. Perkakasnya adalah sbb :

Diaper Bag Skiphop Bagpack se set dengan mat (kado dari supersheep n campursari thanks guys *kiss*)
2 set baju ganti biasanya si jumper
2 kaos dalem
2 pampers (mamipoko)
1 cloth diaper
2 kantung plastik untuk buang dispo habis pakai (maafkan krn tidak go green)
baby cologne zwitsal buat kalo ganti baju
minyak telon ukuran mini
nappy cream (jarang dipake si)
lotion anti nyamuk (kalo pake jumper)
bib takut iler kemana mana
gendongan mothercare biar ga terlalu berat gendong
nursing cover
sapu tangan
handuk kecil untuk mengeringkan pantat
pembersih tangan antiseptik
tisu basah & tisu kering
breastpad buat mamanya :)
botol medela yang udah steril klo tiba tiba mesti mompa..

time to time

Gara gara chatting sama Icha soal perkembangan Zaki n Ghiffari jadi tertarik buat cari lebih banyak n bukan cuma percaya mitos soal tumbuh kembang bayi :) dapet deh bahasan yang lengkap disini

Saat bayi berumur 1 bulan
Ia akan melakukan gerakan-gerakan yang merupakan refleks, seperti membuka mulut, mencari puting susu, menghisap, dan menelan. Jika pipinya disentuh, maka ia akan menggerakkan kepalanya ke arah yang sama. Ia sudah dapat tersenyum. Matanya diarahkan ke arah tertentu seperti tembok atau jendela, karena belum dapat melihat benda-benda yang terletak jauh dengan jelas. Ia sering kali memasukkan tinju dan jarinya ke dalam mulut. Ia memegang jari yang disodorkan pada telapak tangannya. Ia akan menangis jika merasa lapar. Jika ditidurkan dalam keadaan tengkurap, ia akan menggerakan kepalanya ke sisi. Tidur secara terus menerus, dan hanya bangun untuk disusui atau mendapat botol untuk dihisap.
Saat bayi berumur 2 bulan
Ia sudah bisa miring ke kanan dan ke kiri. Ia sudah dapat membedakan muka dan suara. Dengan matanya, ia dapat mengikuti gerakan benda yang terletak di dekat matanya. Ia dapat memegang benda yang diberikan selama beberapa detik, dan melepaskannya kembali. Ia dapat meminta perhatian dengan menggerakkan lengan dan kakinya. Dan ia akan menghisap setiap benda yang dipegangnya.
Saat bayi berumur 3 bulan
Ia dapat mengangkat kepala dan tubuhnya jika diletakkan dalam posisi tengkurap. Memegang mainan dengan kedua tangannya. Ia melihat kesana-kemari, dan ia akan mencoba mencari suara atau musik jika mendengarnya. Ia dapat duduk dalam beberapa waktu jika ditunjang. Ia menegakkan kepalanya ketika didudukkan, dan menangis jika ditinggal.
Saat bayi berumur 4 bulan
Ia sudah dapat memegang benda yang diletakkan di tangannya. Ia dapat menggeser tubuhnya untuk mencapai dan memegang benda. Memasukkan benda dalam mulutnya. Jika diangkat dalam posisi berdiri akan menginjak dengan kedua kakinya. Ia mulai mengoceh, dan tertawa. Senang main dengan mainan yang ada.
Saat bayi berumur 5 bulan
Ia akan berhenti menangis jika mendengar suara ibunya, menangis jika mainannya diambil. Dapat memindahkan benda dari tangan yang satu ke tangan lainnya. Ia meniru gerakan orang lain yang dilihatnya. Membawa kakinya ke mulut dan menghisap jari kakinya. Senyum dan ngoceh untuk mendapat perhatian. Ia dapat tertawa di hadapan cermin.
Saat bayi berumur 6 bulan
Berbalik dari posisi telentang menjadi posisi tengkupan, atau sebaliknya. Bila didudukkan sapat duduk sendiri tanpa ditunjang. Ia suka menjatuhkan mainan yang diberikan, dan meminta untuk diambilkan kembali. Ia senang bermain dengan kakak-kakaknya. Senang jika didirikan, serta suda mulai banyak mengeluarkan suara.
Saat bayi berumur 7 bulan
Dapat mengangkat badannya dengan tangan dan lutut. Menggeser badannya ke belakang (mundur) atau ke depan (maju). Membawa mainan yang ia sukai terus menerus dan marah jika mainannya diambil. Mencoba untuk berdiri, suka membuat suara dengan mengetuk atau mengocok benda yang ada dalam genggamannya. Menarik-narik rambut dan telinganya, bermain dengan kakinya.
Saat bayi berumur 8 bulan
Ia sudah dapat merangkak, duduk tanpa bantuan, mengangkat badan dengan bantuan box, atau kursi hingga dalam posisi berdiri. Memegang botol dan minum sendiri. Mendorong benda yang tidak ia sukai. Mengambil benda-benda kecil, berteriak memanggil orang lain.
Saat bayi berumur 9 tahun
Ia dapat berdiri untuk sementara saat tangannya dipegangi. Dapat duduk sendiri dan berputar-putar. Memasukkan jari-jarinya ke dalam lubang. Mengerti satu dua kata dan bereaksi jika diperintah.
Saat bayi berumur 10 bulan
Ia sudah dapat duduk sendiri tanpa bantuan. Merangkak dengan baik, naik di kursi atau tangga rumah, berjalan dengan bantuan, mengangkat kakinya jika Anda sedang memakaikannya celana. Meniru suara terbatuk-batuk. Mengatakan ”papa”, ”mama”, senang bermain dengan mainan tertentu, memegang kue dan memakannya. Mengerti yang diperintahkan dan melakukannya, mulai takut terhadap orang yang tidak dikenal.
Saat bayi berumur 11 bulan
Berdiri lama tanpa bantuan. Berjalan jika dipegangi satu atau dua tangannya. Mengubah posisi berdiri menjadi duduk tanpa bantuan. Dapat memegang benda-benda kecil dengan ibu jari dan telunjuknya. Ia dapat menelanbeberapa kali secara berturut-turut jika diberikan minum melalui cangkir. Menggunakan kedua tangannya secara bersama-sama untuk melakukan fungsi yang berbeda, seperti mengambil benda dari tangan kanannya dan mengangkat badan dengan tangan kirinya. Takut bila didekati orang yang tidak dikenal, akan tetapi senang dengan anak lain. Mengerti lebih banyak kata yang diucapkan.
Saat bayi berumur 12 bulan
Banyak berjalan meski langkahnya belum stabil, banyak merangkak, banyak bermain dengan mainan yang ia senangi, senang membuka pakaiannya, merasa takut pada orang yang tidak ia kenal dan keadaan yang tidak biasa. Memegang pensil dan kapur untuk membuat coret-coretan. Untuk mengambil mainan, menghisap jempol dan memasukkan makanan dalam mulutnya lebih sering menggunakan tangan tertentu (kanan atau kiri). Menolak jika ditidurkan, dapat berbicara 2 hingga 3 kata

Bagaimana dengan anak anda? :)