2010-11-08

Tumbuh Gigi

FAQ about Teething Period
  1. Udah berapa gigi Ghiffari? 4 dan sekarang gigi ke 5 lagi otw
  2. Panas ga waktu tumbuh gigi? Gigi 1 dan 2 ga cuma agak bete ga jelas hehe tapi kalo gigi ke 4 ama ke 5 ho oh bangettt rewel dan anget walaupun ga sampe panas n demam
  3. Yang tumbuh pertama gigi apa? Gigi bawah 2 biji
  4. Udah mulai sikat gigi belum? Belum nih baru mau beli pasta gigi dan sikat gigi :)
  5. Susah makan ga pas teething? Alhamdulillah makan tetep lancar 
  6. Kebiasaan baru setelah tumbuh gigi apa? suka digemeretekin giginya biar bunyi terus ketawa ketawa sendiri :p
  7. Umur berapa bulan pertama tumbuh gigi? 8,5 bulan dan setelah itu belum berenti tumbuh gigi sampe sekarang umur 11 bulan melaju terus tumbuh satu demi satu
  8. Udah bisa makan apa? kayanya ga gitu jauh beda sama sebelum numbuh gigi cuma karena emaknya males sekarang ga pernah ngejus tapi dikasih buah potong aja biar ga males ngunyah *padahal emaknya males ngejus*
  9. Kalo nenen gigit ga? Alhamdulillah banget ga, karena gw coba jalanin hypno parenting setiap mau nenen atau gemes pengen gigit gw bilangin supaya ga gigit. And it works!

Baby tumbuh gigi? Banyak hal yang bisa terjadi, tiap baby pasti beda beda tetapi gambar berikut dibawah menunjukkan chart pertumbuhan gigi yang biasa terjadi pada bayi. Diambil dari sini yaa

Baby Teeth Eruption Chart

  baby_teeth
It is important to note that the eruption time varies from one child to another. Around the ages of two to three years old, primary teeth should all have erupted.
UPPER
A - Central Incisors - 8-13 months
B - Lateral Incisors - 8-13 months
C - Canines (cuspids) -16-23 months
D - First Molars - 13-19 months
E - Second Molars - 25-33 months
 LOWER
A - Central Incisors - 6-10 months
B - Lateral Incisors - 10-16 months
C - Canines (cuspids) - 16-23 months
D - First Molars - 13-19 months
E - Second Molars - 23-31 months



Btw ngeliat Ghiffari kalo ketawa sekarang lucu deh :) Kaya anak gede ada giginya hihi,,

Notes: Dari gambar jg keliatan kan kalo setiap gigi pasti ada temennya jadi kalo gigi A bawah kanan udah numbuh pasti gigi A kiri jg bakal nyusul dan kemudian disusul lagi oleh gigi A atas kanan dan kiri. Begitu seterusnya. Cuman kalo waktunya sendiri ga pasti bisa jadi tumbuh sekalian atau satu satu.

Beberapa ibu ibu prefer tumbuh sekalian jadi rewel sekalian *kaya bisa milih aja gitu yaa hehe* kalo beberapa ibu lain milih satu satu aja biar anaknya ga terlalu kesakitan :p

No comments:

Post a Comment