2010-10-08

go train go

Hari ini gw berangkat lg naik kereta krn sang suami hari ini mau jadi bapak rumah tangga aja katanya capek setelah dikejar never end deadline. Kereta adalah alat transportasi favorit gw sebenernya. Saking cintanya ama kereta di jaman kuliah dl gw suka sengaja dari bandung naek kereta ke bogor, padahal ini tuh ga efektif banget selaen karena mesti trn di gambir dan naek another train ke bogor juga durasinya yg jauh lbh lama. Tapi somehow gw suka ama aktivitas ini dan gw sendiri sih jarang pulang sama org laen. Gw selalu menggangap kereta itu nyaman n less traffic.
Dulu waktu gw kecil gw suka kagum dengan hebatnya begitu banyak orang berbondong bondong keluar dr kereta. Gw pikir keren bgt bisa ngangkut orang sebanyak itu *norak*

Setelah kost selama 6 bulan dkt kantor dgn jarak 5 menit saja gw mulai merasa perjalanan tidak lagi challenging. Gw suka perjalanan dari satu tempat ke tempat lain. Akhirnya gw memutuskan untuk nebeng di kontrakan kaka gw di pejaten sono biar ada pemandangan berangkat dan pulang kantor. Hampir setaun tinggal di pejaten situ akhirnya gw menyerah sama panas dan traffic jam madnessnya jakarta. Gw itung2 pejaten-gatsu ampir sama ama stas bgr-stas sudirman.. Ironis?!

Mengingat bokap gw yg jg udah mulai sakit2an pada saat itu. Akhirnya gw putuskan untuk menjadi "ceker" cewe kereta hahaha.. Dan setelah itu sampai akhirnya menikah gw menjadikan kereta sebagai transportasi andalan.

Keuntungan :
Murah 11 ribu rupiah dr stasiun bogor ke stasiun sudirman krl berAC
No traffic
Jangka waktu dr berangkat sampai dengan tujuan bisa diprediksi
Banyak jajanan di stasiun hehehe.. Gw ampe punya langganan tukang koran ama tukang tisu ama tukang majalah
Gw lbh ngerasa aman di stasiun drpd terminal walaupun yah copet sih ada dimana mana ya
Bisa nyelesein banyak buku lo.. Bt gw yang ga bs tdr di public transportation

Kerugian:
Kalo ud ad problem, stuck ga bisa kemana mana
Efek domino, yg telat satu kereta ancur udah semua jadwal
Rebutan tempat duduknya paraaaaahhhh agak mendingh skrg setelah ada kereta khusus wanita :p
Jamnya fix jadi harus buru2 biar kekejar keretanya

Setelah menikah dan hamil terpaksa gw n hubby milih bawa kendaraan sendiri mengingat gw langsung hamil dan sampai melahirkan gw masih mual dan muntah. Setelah cuti 3 bulan sempet trial lagi buat naek kereta tp tnyata ga cocok bt gw yang bawaannya seabrek2 cooler bag laptop bekel makan siang aka RIBED..

Tapi dengan segala kekurangannya gw tetep suka sekali naek kereta. Mdh2an kereta api indonesia bisa jadi lebih baik kedepannya biar ibu2 dengan bawaan ribet kaya gw bisa tetep naek kereta :)

No comments:

Post a Comment