2010-05-12

Ghiffari ALERGI!!!!


Udah 2 mgg terakhir gw perhatiin di daerah dada Ghiffari ada kaya bulatan warna putih kaya panu, tadinya gw pikir karena dy lagi demen banget ngiler kemana mana jadi bajunya basah n lama lama kena kulit jadi jamur atau karena nenen suka heboh jadi basah ke baju segala. Tapi udah lewat 2 mgg udah pake body lotion n pake bedak burt n bees tetep ga ngurang atau ilang malah nambah.

Akhirnya gw berangkat ke dsa begini kira2 pembicaraan gw :

dr : lah ko udah balik lagi emang Ghiffari kenapa?
me: ini dok panunya ga ilang2 hiks
dr: lah kan mgg kemaren saya udah bilang itu alergi ntar jg ilang
me: iya si dok tapi kan ga ilang2 saya takut Ghiffari gantengnya berkurang *sambil nyengir*
dr: hahahaah, iya si yaud saya kasih salep deh tp pakenya tipis2 terus udah gt 2 mgg aja klo emang ga ilang istirahat smgg baru pake lagi tapi kalo sebelum itu udah ilang jangan dipake yaa, ini saya kasih salep yang ringan banget
me: hehe iya deh dok itu kenapa si dok sebenernya
dr: ini tuh alergi anak saya jg begitu ko, udah ibunya jangan makan seafood, telor ama minum susu sapi dulu. Biasanya itu yang bikin alergi
me: ??? yaaaaaaaaaaaaaa ga boleh makan seafood deh

Setelah ambil resep dokter, curhat lah gw ke temen2 menyusui gw yg lebih canggih alias anaknya udah mau setaun. Terus mereka berdua ngakak sambil bilang "Welcome to the club".. Bukannya menghibur yaaak malah pada ngeledek :p

Tapi sambil diledek, mereka memberikan tips dari the famous dr.Widodo untuk makanan2 yang kerap menimbulkan alergi.

Makanan-makanan yang beresiko tinggi menimbulkan alergi :
Coklat,Keju,Mentega
Kacang (kacang tanah,merah,mete,melinjo)
Seafood (cumi, udang,kepiting, ikan kembung, teri)
Buah (tomat,melon,semangka,timun mas,mangga,duku,nanas,durian,anggur,leci,lengken)
Soda (Coke)
Yoghurt, Susu Sapi, Yakult
Saos tiram, saos tomat, taoco

Makanan yang boleh dimakan tapi tidak setiap hari :
Ikan (salmon,tuna,bandeng,sarden)
Cereal (oats, jacob veg)
Sayuran(brokoli,bayam merah,labu,jagung)
Sosis, Makaroni, Mie Telur
Ayam, Itik, Burung Dara,Telur

So gw sekarang puasa SEAFOOD dan susu sapi. Sampe Ghiffari umur 1 tahun baru sedikit2 dicoba2 lagi :)
Its owkay i'll do anything 4 u darling :)

2 comments:

  1. Hmmm.. pengalaman alergi anak emg bikin emaknya ikutan bete jg ya.. Athar jg ada bakat alergi sey, menurut dokternya sey.. Tp ga ak gubris jg.. Temen pernah blg sey.. kl ngilangin alergi itu ada 2 cara , mo di pantangin or di'hantam' lgs (tp g terus2an lo, he).. Kl ak sey lbh di kurangin.. Awal athar mpe pipi merah2 gt pas mamanya makan seafood, tp dgn jeda waktu dan seiringnya waktu, bakat alergi itu bs hilang. Cm masalah penyesuaian ma makanan baru aja, kan bayi pencernaah jg blm bgt sempurna.. Sering ada pengaturan jenis makanan aja kuncinya...

    ReplyDelete
  2. iya ya? aku jg agak cuek sih hihi,, tapi emang ga sering jg si keluar beruntusnya.. Atau aku yang ga merhatiin ya,, Sebenernya kalo anaknya beruntusan kita lebih beruntung yang ngeri kan kalo alergi di dalam tubuh terus ga keliatan :)

    ReplyDelete