2010-02-04

another 1 month

Tepat sebulan lagi gw udah mulai masuk kerja, sekarang lagi nabung ASIP walaupun suka fluktuatif gini hasilnya kadang banyak kadang dikit.. untung masih punya waktu sebulan lagi buat nabung sampe hari ini baru dapet sekitar kurang lebih 30-35 botol gt ya lupa ga gw itung dengan isi variatif dari 60-140.

Tapi akhir2 ini gw selalu isi 100ml biar ga boros botol dan tempat, itu jg setelah gw tau kalo gapapa nyampur hasil perahan yang bedanya ga sampe 24 jam. Tapi ya itu jg tergantung hasil pompa kalo dapet sekali pompa 90-95 ya ga dicampur laah,,,

Browsing cara perbanyak ASI pasti jawabannya cuma rileks n yakin kalo asi kita cukup. Walaupun ya sejujurnya cuma dengan saran itu aga susah jg yaa namanya jg new mommy bawaannya parno mulu..

Yah kalo gw liat si G emang bukan tipe yang banyak minum tapi dy tipe yang sering minum.. Soalnya beratnya jg ga gendut2 banget naek per bulan kira2 800-900 gram. Jadi ga sampe 1kg walaupun minumnya sering.

Sempet tanya ke banyak ibu2 menyusui soal brp ml yang mesti gw tinggal, tp emang beda2 ya kebutuhan tiap anak. jadi sambil jalan baru ketauan d kebutuhan hariannya, Tadinya gw pengen belajar ngejadwalin G tapi ko gw agak kasian ama dy soalnya kalo dijam 2-3 jam sekali dy kadang suka tidur 5-6 jam kalo lagi dateng kebluknya jadi setelah gw ngobrol2 gapapa ko gmn dy aja suka suka mau minum kapan yang penting dy mau susu ada hehe,, jadi minumnya berapa ml pun tergantung berapa lama dari minum yang terakhir :D

Mudah mudahan bisa ASI trs sampe 2 taun amiiiiiiin,,,,

No comments:

Post a Comment