2009-09-04

Caesar kah atau Normal

Sebelumnya gw pernah posting masalah mata minus dan kelahiran normal. Nah kemaren itu pas kontrol kehamilan di umur 23 minggu, gw bilang sama obgynnya, "dok, temen saya kemaren melahirkan caesar karena minusnya 8, saya minusnya 6,5 gmn ya dok?"... "wah biasanya diatas 4 udah mulai caesar soalnya takut ada ablatio jadi si retinanya lepas dari tempatnya, eh kamu cek aja deh sekarang selesai dari sini ke dokter mata yang lagi praktek, saya kasih surat konsul yaa"... "ok deh"

selesai dari obygn, berangkatlah gw ke dokter mata yang lagi praktek hari itu kalo ga salah namanya dr.ery, perempuan. Karena gw ga prepare hari itu mau ke dokter mata jadi gw ga bawalah perlengkapan perang mata gw kaya tempat contact lens dan lain lain, bingung kan mana ga bawa kacamata jg, tapi gw pikir udah lah coba aja dulu ke dokter mata,

akhirnya masuklah gw ke ruangan dokter mata itu, terus gw dateng gw bilang "dok, saya ga bawa tempat contact lens gmn yaa enaknya ceknya", si dokter mata menjawab "lah ko kan kalo mau periksa mata harus copot contact lens dulu sejam sebelum cek" suster disebelah gw bilang "pake kotak yang disini aja mbak nanti istirahat dulu cek baru dipake lagi gimana", "ooo iya gitu aja" kata gw...

Pas gw bangun dari duduk gw, si dokter nyaut "ooh lagi gravit yaa?" gw bengong pake tampang oon "apaan tuh dok?" kata dokter "hamil".. Laaaaaaaaaaaaaah,,,, jadi dy kaga nyadar dunk kalo gw dateng itu buat cek retina bukan buat cek minus mata hahahaa,,,, terus dy akhirnya baca surat konsul dari obgyn gw baru dy bilang oo kalo kaya gini ga usah nunggu sejam saya kasih tetes mata dulu nanti kalo dah ada pelebaran kita mulai cek retina.. Asli yah nih dokter bahasanya susah banget dy kata gw ngerti apa ya maksudnya gw kan kuliah di teknik bukan kedokteran kaliiiiiiiiii,,,,,,

sampai akhirnya gw cek juga deh tuh retina, hasilnya sih bagus kata dokter matanya ga ada masalah dan ga ada kelainan ataupun deregenarasi retina, jadi sebenernya ga ada keluhan untuk menjalankan partus spontan... wakakaka... apaan tuhhhh,,, maksudnya melahirkan normal.. emang yaaa tuh istilah kocak banget buat gw yang awam kedokteran..

Nah mgg kemaren pas cek kehamilan 27 mgg, gw bilang sama obgyn saya udah cek dok, kata dokter matanya gapapa, terus sama dy dibaca "hmmm ko aneh ya katanya emang bener ga ada degenerasi kan itu baru bisa kejadian setelah ngeden gimana sih nih dokter mata... "

Nah lho bingung kan gw, dan entah kenapa gw tuh cuman diem ga berani nanya jadinya gimana dunk? gw udah mikir pasrah aja deh terserah, mau normal alhamdulillah harus caesar jg ya udah deh yang penting baby n mommy sehat sehat dan baik baik saja,,,

No comments:

Post a Comment